Keuntungan Bitcoin El Salvador Melonjak Mencapai $12,6 Juta Setelah Mengalami Penurunan!

author:

Keuntungan Bitcoin El Salvador Melonjak Mencapai $12,6 Juta Setelah Mengalami Penurunan!

Negara pionir dalam legalisasi Bitcoin sebagai alat pembayaran, El Salvador, kini merasakan dampak positif dari keputusannya. Setelah periode panjang dengan performa kurang menggembirakan, investasi di Bitcoin negara ini akhirnya menunjukkan keuntungan yang belum terealisasi sebesar $12,6 juta.

Peningkatan ini terjadi saat pasar menantikan keputusan SEC terkait persetujuan ETF Bitcoin spot pertama.

Hasil Investasi yang Menggembirakan

Pada September 2021, El Salvador memulai langkahnya di dunia crypto dengan mengakuisisi 700 Bitcoin. Transaksi ini terjadi saat harga Bitcoin berada di kisaran $47.250 hingga $52.670. Meski sempat mengalami depresiasi, El Salvador tidak berhenti menambah koleksi crypto-nya, dengan pembelian terakhir dilakukan pada November 2022 ketika harga Bitcoin adalah sekitar $27.780.

Dengan total kepemilikan sebanyak 2.798 Bitcoin, nilai investasi El Salvador saat ini diperkirakan mencapai $131,3 juta. Harga rata-rata per Bitcoin yang dibeli oleh El Salvador adalah $42.440.

Baca juga: Pertama di Dunia! El Salvador Luncurkan Obligasi Bitcoin Berbasis Vulkanik “Volcano Bonds”

Lonjakan harga Bitcoin yang baru-baru ini mencapai $47.000 telah memberikan keuntungan yang belum diambil oleh negara tersebut.

Optimisme di Pasar Crypto Meningkat

krisis perbankan crypto
Sumber: Experian

Sektor crypto kini tengah diselimuti oleh suasana optimis, terutama dengan berita yang beredar tentang kemungkinan persetujuan ETF Bitcoin spot oleh SEC. Keputusan ini diharapkan akan membawa gelombang investasi baru dan mendorong nilai Bitcoin semakin naik.

Sejak Oktober 2023, Bitcoin telah menunjukkan peningkatan hingga 75%, yang dipicu oleh harapan pasar yang positif. Presiden Nayib Bukele telah menegaskan komitmennya pada strategi investasi Bitcoin jangka panjang.

Meskipun terdapat volatilitas harga dalam jangka pendek, El Salvador tidak memiliki rencana untuk melepas aset crypto-nya. Keputusan dari SEC yang dijadwalkan pada 10 Januari 2024 menjadi momen yang ditunggu-tunggu oleh investor.

Secara keseluruhan, El Salvador telah menunjukkan bahwa pendekatan yang sabar dan berorientasi jangka panjang dalam investasi crypto bisa memberikan hasil yang positif.

Keberhasilan ini bukan hanya meningkatkan nilai aset digital mereka, tetapi juga memberikan inspirasi bagi negara-negara lain untuk memasukkan crypto dalam diversifikasi portofolio investasi.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: