El Salvador Akan Bebas Hutang pada 2030 Berkat Bitcoin, Prediksi Max Keiser!

El Salvador Akan Bebas Hutang pada 2030 Berkat Bitcoin, Prediksi Max Keiser!

Max Keiser, jurnalis internasional dan ketua perusahaan penambangan Volcano Energy, telah merenungkan tentang pentingnya adopsi Bitcoin bagi El Salvador di masa depan.

Menurut Keiser, berkat Bitcoin, El Salvador akan bebas hutang pada tahun 2030, saat harga Bitcoin mendekati satu juta dolar, dan negara tersebut maju untuk memiliki industri energi geotermal yang berkembang untuk mendukung operasi penambangan.

El Salvador Akan Bebas Hutang dengan Bitcoin’, Kata Max Keiser

Max Keiser, jurnalis internasional, pendukung Bitcoin yang sangat optimis, dan kini ketua Volcano Energy, sebuah perusahaan penambangan berkelanjutan di El Salvador, percaya bahwa adopsi Bitcoin dan penambangan akan membantu meningkatkan ekonomi El Salvador.

Baca Juga: Pilih Texas, El Salvador Bakal Buka Kedutaan Bitcoin Kedua. Apa Tujuannya?

Keiser, yang pindah ke El Salvador pada 2022 dan sekarang bertugas sebagai penasihat Presiden Nayib Bukele, yakin bahwa Bitcoin akan menjadi aset cadangan penting.

El Salvador memiliki seperangkat keuntungan dibandingkan negara-negara lain. Keiser menyatakan bahwa karena kerangka hukum crypto dan sumber energi hijaunya, El Salvador akan mengembangkan industri yang diturunkan dari Bitcoin.

Volcano Energy dan Proyeksi Masa Depan

Setelah Rancang UU Khusus Crypto, El Salvador Buat Kantor Bitcoin di Negaranya!
Sumber: Orbs

Keiser menjelaskan bahwa kapitalisasi pasar Volcano Energy akan tumbuh hingga $50 miliar, melebihi PDB El Salvador, yang diperkirakan sebesar $29 miliar.

Baca Juga: Pro Bitcoin Sejak 2021, El Salvador Tunjukkan Stabilitas Keuangan Negara di Tengah Krisis Perbankan!

Pertumbuhan ini akan didorong oleh kenaikan harga Bitcoin hingga $1 juta, katanya. Ia menganggap prediksi ini sebagai “kepastian matematis”.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: