El Salvador Bangkit Kembali Berkat Bitcoin? Ini Kata Wakil Presiden Felix Ulloa!

El Salvador Bangkit Kembali Berkat Bitcoin? Ini Kata Wakil Presiden Felix Ulloa!

El Salvador, negara pertama yang mengadopsi Bitcoin sebagai mata uang legal, kini menyaksikan kebangkitan ekonomi dan pariwisata yang signifikan. Wakil Presiden Felix Ulloa berbagi pandangannya tentang dampak positif dari keputusan bersejarah ini. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Bitcoin dan Kebangkitan Ekonomi El Salvador

Dilansir dari Bitcoin News, Felix Ulloa menekankan bahwa adopsi Bitcoin telah menarik banyak investor ke El Salvador, dengan lebih dari 80 perusahaan di industri Bitcoin kini beroperasi di negara tersebut.

Meskipun ada kekhawatiran awal dari organisasi multilateral tentang keputusan ini, hasilnya telah menunjukkan bahwa El Salvador berada di garis depan revolusi ekonomi digital.

Selain itu, perusahaan seperti Strike dan Fold memiliki rencana untuk memperluas operasi mereka di El Salvador, menunjukkan kepercayaan yang meningkat pada visi negara tersebut.

Baca Juga: El Salvador Jadi Calon ‘Singapore of The Americas’ Berkat Bitcoin! Apa Artinya?

Bitcoin, Pariwisata, dan Keamanan

Ulloa menyoroti bahwa adopsi Bitcoin telah memudahkan para turis untuk membayar barang dan jasa tanpa harus khawatir tentang pertukaran mata uang.

Keputusan ini, bersama dengan kebijakan keamanan yang tegas terhadap kekerasan geng, telah menarik perhatian perusahaan besar seperti Google dan Meta untuk berkolaborasi dan beroperasi di El Salvador.

“Tanpa diragukan lagi, pariwisata dan penggunaan mata uang digital berjalan beriringan dan merupakan tanda masa depan dan kebangkitan negara kami,” kata Ulloa.

Baca Juga: Akhirnya Sahkan UU Crypto, El Salvador Bakal Pakai Bitcoin Untuk Bayar Hutang Negara?

Pandangan Global Terhadap El Salvador

pandangan global el salvador
Sumber: Bitcoin News

Meskipun ada kekhawatiran awal dari Wall Street tentang adopsi Bitcoin oleh El Salvador, negara tersebut telah melihat pertumbuhan signifikan dalam obligasinya, dengan imbal hasil 70% pada tahun 2023.

Ulloa menekankan bahwa keberhasilan ini bukanlah kebetulan, tetapi hasil dari kebijakan keuangan yang diterapkan oleh pemerintah Presiden Nayib Bukele.

Dengan pendekatan teknologi dan kerjasama dengan perusahaan seperti Google, El Salvador berada di jalur yang benar untuk modernisasi dan digitalisasi pemerintahannya.

Kebangkitan El Salvador sebagai negara yang mendukung inovasi dan teknologi menunjukkan potensi yang dimiliki oleh cryptocurrency dalam membentuk masa depan ekonomi global. Dengan kepemimpinan yang visioner dan keputusan berani, El Salvador menetapkan standar baru bagi negara-negara lain untuk mengikuti.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

    Referensi: