El Salvador dan Athena Bitcoin Berkolaborasi dalam Integrasi Jaringan Kilat untuk ATM Crypto!

author:

El Salvador dan Athena Bitcoin Berkolaborasi dalam Integrasi Jaringan Kilat untuk ATM Crypto!

El Salvador, negara pertama yang menjadikan Bitcoin sebagai mata uang resmi, kini berkolaborasi dengan Athena Bitcoin untuk mengintegrasikan Lightning Network ke dalam ATM crypto mereka.

Langkah strategis ini bertujuan untuk meningkatkan efisiensi dan fungsionalitas ATM, mempromosikan transaksi yang lebih cepat dengan biaya yang minim.

Integrasi Lightning Network ke dalam ATM Crypto

el salvador athena bitcoin
Sumber: Bitcoin News

Athena Bitcoin, perusahaan yang bertanggung jawab atas operasional rantai ATM crypto terkemuka di El Salvador, telah mengungkapkan rencana untuk mengintegrasikan Lightning Network ke dalam mesin mereka.

Lightning Network, yang dikenal luas sebagai protokol pembayaran “layer 2”, akan diintegrasikan ke dalam 100 ATM Athena Bitcoin dalam beberapa bulan mendatang. Athena Bitcoin Global dan Genesis Coin Inc., pemain kunci di balik inisiatif ini, telah berhasil mengaktifkan penggunaan teknologi Lightning Network di seluruh infrastruktur mereka.

Pengembangan revolusioner ini awalnya akan diluncurkan di El Salvador, dengan rencana masa depan untuk memperluas adopsinya di seluruh Amerika Latin. Saat ini, hanya sekitar 3,7% ATM crypto di dunia yang mendukung teknologi Lightning Network, menyoroti pentingnya langkah ini oleh Athena Bitcoin.

Baca juga: California Batasi Transaksi ATM Bitcoin Sebesar $1,000 per Hari untuk Memerangi Penipuan

Kebijakan Pro-Crypto El Salvador

el salvador dan teknologi bitcoin
Sumber: U Today

El Salvador membuat sejarah pada tahun 2021 ketika menjadi negara pertama yang mengadopsi Bitcoin sebagai alat tukar yang sah. Kekuatan pendorong di balik keputusan monumental ini adalah pemimpin negara tersebut, yang baru-baru ini mengumumkan niatnya untuk mencalonkan diri kembali sebagai presiden pada tahun 2024.

Selama pidato di depan ribuan warga El Salvador, dia menyatakan, “Lima tahun lagi, lima tahun lagi dan tidak ada langkah mundur.”

Pada April 2023, pemerintah El Salvador mengambil langkah berani lainnya dengan menghapus semua pajak pada inovasi teknologi. Kebijakan progresif ini diharapkan dapat menarik lebih banyak pengusaha dan modal asing ke negara tersebut, semakin memperkuat posisinya sebagai pelopor dalam adopsi crypto dan teknologi.

Dengan kebijakan pro-crypto dan ramah bisnis, El Salvador berpotensi mengikuti jejak Singapura dan menjadi pusat keuangan di Amerika. Transformasi Singapura menjadi pusat keuangan global adalah model yang bisa ditiru El Salvador, dengan memanfaatkan sikap pro-crypto dan kebijakan ramah bisnis.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: