eToro Raih Persetujuan Regulasi di Eropa, Langkah Besar dalam Layanan Crypto!

eToro Raih Persetujuan Regulasi di Eropa, Langkah Besar dalam Layanan Crypto!

Dalam perkembangan terbaru di industri crypto, eToro, salah satu platform trading dan investasi terkemuka, telah memperoleh persetujuan regulasi penting di Eropa. Ini menandai langkah besar dalam upaya perusahaan untuk memperluas layanan crypto mereka di seluruh Uni Eropa. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Persetujuan CASP dari CySEC: Apa Artinya?

Persetujuan CASP dari CySEC
Sumber: Coinwire

eToro telah mendapatkan registrasi Crypto Asset Service Provider (CASP) dari Komisi Sekuritas dan Bursa Siprus (CySEC). Persetujuan ini memungkinkan eToro untuk menawarkan layanan kripto yang diatur ke semua negara anggota Uni Eropa melalui satu entitas tunggal, yaitu eToro Europe Digital Assets.

Registrasi ini akan mulai berlaku setelah Regulasi Pasar dalam Aset Crypto (MiCA) Uni Eropa diberlakukan pada Desember 2024.

Dr. Hedva Ber, Wakil CEO eToro, menyatakan bahwa registrasi ini menunjukkan kesiapan eToro untuk era baru kripto setelah MiCA diberlakukan tahun depan.

Baca Juga: eToro Pasang Badan untuk Crypto: Bekerja Sama dengan Twitter di Tengah Badai Regulasi!

Ekspansi eToro dan Landasan Regulasi

eToro telah mendapatkan berbagai persetujuan regulasi di berbagai yurisdiksi di seluruh dunia, termasuk dari FCA (UK), ASIC (Australia), CySeC (Siprus), dan lainnya. Perusahaan ini juga terdaftar sebagai penyedia aset digital dengan berbagai otoritas lokal termasuk Bank of Spain dan AMF (Prancis).

Sebagai perusahaan trading sosial dan investasi multi-aset, eToro telah bermitra dengan platform media sosial Elon Musk, X (sebelumnya Twitter), untuk membantu peluncuran fitur trading kripto dan saham.

Meskipun demikian, eToro juga menghadapi tantangan, terutama di Australia, di mana Komisi Sekuritas dan Investasi Australia mengajukan tuntutan hukum terhadap perusahaan tersebut terkait produk trading “volatile” pada bulan Agustus.

Baca Juga: Revolusi Regulasi Crypto di Malta: Sinkronisasi dengan Aturan MiCA EU yang Mendunia!

    Visi dan Misi eToro

    Didirikan pada tahun 2007, eToro memiliki visi dunia di mana setiap orang dapat berdagang dan berinvestasi dengan cara yang sederhana dan transparan. Saat ini, perusahaan memiliki lebih dari 32 juta pengguna terdaftar dari lebih dari 100 negara.

    eToro percaya pada kekuatan pengetahuan bersama dan berupaya untuk menciptakan komunitas investasi kolaboratif yang memberdayakan pengguna untuk berinvestasi, berbagi, dan belajar.

    Di eToro, pengguna dapat memegang berbagai aset tradisional dan inovatif dan memilih cara mereka berinvestasi: berdagang secara langsung, berinvestasi dalam portofolio, atau menyalin investor lain.

    Dengan pencapaian regulasi terbaru ini, eToro semakin memperkuat posisinya sebagai pemimpin di industri crypto. Dengan komitmen yang kuat terhadap kepatuhan dan inovasi, eToro siap untuk memberikan layanan crypto yang aman dan inovatif bagi pengguna di seluruh Uni Eropa.

    Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

    *Disclaimer

    Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

      Referensi: