Ekspansi Besar-Besaran Hive Digital di Swedia, Apa Dampaknya pada Dunia Crypto?

Ekspansi Besar-Besaran Hive Digital di Swedia, Apa Dampaknya pada Dunia Crypto?

Hive Digital Technologies, perusahaan penambangan crypto ternama, baru-baru ini mengumumkan ekspansi besar-besaran dengan akuisisi pusat data dan properti di Boden, Swedia. Langkah ini menunjukkan komitmen Hive terhadap pertumbuhan berkelanjutan dan posisinya sebagai pemain utama dalam sektor teknologi digital. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Ekspansi Hive Digital di Swedia

ekspansi hive digital crypto
Sumber: Hive Digital

Hive Digital Technologies telah memperluas operasinya di Swedia dengan mengakuisisi tanah dan pusat data. Perusahaan ini berencana untuk mengembangkan fasilitas ini dan menampung generasi baru server ASIC, yang akan meningkatkan produksi Bitcoin mereka. Johanna Thornblad, Presiden Hive untuk Swedia, menyatakan bahwa properti baru ini berada di “dekat” pusat data yang sudah ada di Swedia.

Pada tanggal 27 November, Hive mengumumkan bahwa mereka telah memasuki perjanjian transfer properti dengan Turis AB untuk mengambil alih properti pusat data yang sebelumnya dibangun sebagai bagian dari proyek Horizon 2020 Uni Eropa. Hive berencana untuk mengembangkan fasilitas ini dan menampung generasi baru server ASIC, yang akan meningkatkan produksi Bitcoin mereka.

Baca Juga: Hive Digital Gabungan Blockchain dan AI yang Mengguncang Industri!

Perubahan Fokus Hive Digital

Sebelumnya pada tahun 2023, Hive menghapus kata “blockchain” dari nama resminya untuk mencerminkan “fokus yang berkembang” pada peluang finansial dalam kecerdasan buatan (AI), komputasi awan, dan unit pemrosesan grafis (GPU).

Meski demikian, CEO Hive, Aydin Kilic, dan ketua dewan, Frank Holmes, menegaskan bahwa pergeseran ke AI tidak mengurangi atau mengurangi keterlibatannya dalam penambangan Bitcoin dan crypto. Mereka mengatakan bahwa perusahaan masih sangat terlibat dan bahwa “blockchain dan AI bisa pasti bisa berdampingan” dan tetap menjadi “pilar Web3.”

Baca Juga: Revolusi Pembayaran Digital, ‘Super SIM’ China Kini Berfungsi sebagai Dompet Yuan Digital!

Peran Hive dalam Jaringan Daya Digital

Pada bulan September, Hive adalah salah satu perusahaan penambangan yang terlibat dalam peluncuran Jaringan Daya Digital (DPN), yang merupakan koalisi yang berafiliasi dengan Kamar Dagang Digital untuk menekankan pentingnya penambangan bukti kerja (PoW).

Langkah ini menunjukkan komitmen Hive terhadap pertumbuhan berkelanjutan dan posisinya sebagai pemain utama dalam sektor teknologi digital.

Dengan ekspansi ini, Hive Digital Technologies semakin memperkuat posisinya sebagai pemain utama dalam penambangan crypto dan pembangunan serta operasi pusat data berfokus “hijau”. Langkah ini juga menunjukkan komitmen Hive terhadap pertumbuhan berkelanjutan dan posisinya sebagai pemain utama dalam sektor teknologi digital.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: