Coinbase Meluaskan Sayapnya: Apa yang Dilakukan untuk Ekspansi Global Mereka?

Coinbase Meluaskan Sayapnya: Apa yang Dilakukan untuk Ekspansi Global Mereka?

Coinbase, salah satu exchange crypto terbesar di dunia, kini menatap cakrawala baru. Dengan fokus pada pasar-pasar prioritas di luar Amerika Serikat, Coinbase menunjukkan ambisinya untuk mendominasi pasar global. Apa yang mendorong langkah besar ini, dan bagaimana hal ini akan mempengaruhi industri crypto?

Pasar Prioritas Coinbase: Mengapa Mereka Memilih Negara-Negara Ini?

market prioritas coinbase
Sumber: Akun Twitter Coinbase

Pada 6 September 2023, dua wakil presiden Coinbase, Nana Murugesan dan Tom Duff Gordon, menyoroti Uni Eropa, Inggris, Kanada, Brasil, Singapura, dan Australia sebagai “pasar prioritas jangka pendek”. Mereka memilih negara-negara ini karena regulasi crypto yang jelas dan transparan.

Coinbase berencana untuk fokus pada “perolehan lisensi, pendaftaran, dan pendirian serta penguatan operasi” di negara-negara tersebut. Ini menunjukkan komitmen mereka untuk bekerja sesuai dengan regulasi setempat.

Meskipun banyak negara maju dan berkembang bergerak maju dengan regulasi crypto, AS tampaknya memilih untuk tetap berada di pinggiran. Ini menimbulkan pertanyaan tentang bagaimana AS akan mempengaruhi masa depan sistem keuangan.

Baca Juga: Coinbase dan Circle Berkolaborasi untuk Ubah Lanskap USDC dan Ekspansi Blockchain!

“Go Broad, Go Deep”: Strategi Ekspansi Fase II Coinbase

ekspansi coinbase
Sumber: Bitcoin News

Coinbase mengumumkan “Fase II” dari strategi “Go Broad, Go Deep” mereka. Ini mencakup fokus pada lisensi, pendaftaran, dan penguatan operasi di pasar yang memiliki regulasi jelas.

Mereka juga berencana untuk memperluas produk dan layanan di seluruh dunia dengan dukungan dari regulator yang berwawasan ke depan. Ini termasuk kerjasama dengan bank global dan lokal serta penyedia pembayaran untuk memperluas jalur masuk dan keluar fiat.

Coinbase juga akan meningkatkan upaya lobi dan visibilitas mereka menjelang pemilihan UE bulan Juni mendatang, dengan rencana khusus untuk berinteraksi dengan G20 dan menciptakan standar crypto global.

Baca Juga: CEO Coinbase dan Mantan CEO Twitter Diskusikan Bitcoin dan Integrasi Lightning Network

Tantangan dan Peluang: Bagaimana Coinbase Menghadapi Pasar AS dan Global

Meskipun Coinbase berbasis di AS, mereka menghadapi tantangan regulasi di negara asal mereka. Namun, mereka tetap berkomitmen untuk memperbarui sistem keuangan global dan memberikan lebih banyak kebebasan dan peluang ekonomi.

Coinbase melihat Eropa sebagai pemimpin dalam adopsi crypto, dengan banyak negara di kawasan tersebut yang telah memberikan kejelasan regulasi. Ini menciptakan peluang besar bagi Coinbase untuk memperluas operasinya.

Meskipun ada tantangan, Coinbase tetap optimis tentang masa depan kripto dan berkomitmen untuk bekerja sama dengan pemerintah di seluruh dunia untuk memastikan mereka menawarkan layanan yang paling tepercaya.

Coinbase, dengan langkah ekspansinya, menunjukkan bahwa dunia kripto terus berkembang dan beradaptasi dengan perubahan regulasi dan peluang pasar. Dengan fokus pada negara-negara dengan regulasi yang jelas, Coinbase berharap dapat memimpin revolusi kripto di seluruh dunia, sambil tetap mematuhi aturan dan regulasi setempat.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: