Ekonomi AS: Apa yang Membuatnya Menjadi Pemimpin Ekonomi Dunia?

Ekonomi AS: Apa yang Membuatnya Menjadi Pemimpin Ekonomi Dunia?

Di tengah laporan data dan statistik yang lesu dari berbagai negara di dunia dalam hal kemajuan ekonomi, ekonomi AS tampaknya tidak terpengaruh dan muncul sebagai pemenang utama. Sebuah laporan BBC baru telah membagikan wawasan tentang mengapa AS terus mendominasi strata ekonomi dunia.

Laporan tersebut menguraikan bagaimana AS selalu selangkah lebih maju dalam hal perencanaan dan pelaksanaan strategi ekonominya. Ketika COVID-19 melanda AS, pemerintah yang bertanggung jawab menggelontorkan triliunan dolar untuk menyeimbangkan perangkap yang dipicu oleh pandemi.

Ekonomi dan Pasar Tenaga Kerja AS

Langkah khusus ini dijuluki sebagai pelopor oleh banyak orang dan membantu warga AS mendapatkan momentum yang kredibel di tengah kekacauan yang ditimbulkan oleh pandemi. Menurut laporan tersebut, sekitar $5 triliun dana federal digelontorkan untuk menyeimbangkan dampak perangkap pandemi.

Demikian pula, pasar tenaga kerja AS yang fleksibel juga memainkan peran penting dalam membantu kemajuan ekonominya. AS juga telah secara aktif bekerja untuk membangun interdependensi energi.

Langkah khusus ini kembali disorot sebagai penanda utama yang mempelopori kemajuan ekonomi yang stabil di Amerika Serikat. “AS adalah pengekspor energi bersih, dan para ahli mengatakan itu membantu kekuatan ekonomi AS,” Laporan tersebut kemudian dibagikan.

Ekonomi AS: Kekuatan Pendorong di Balik Keunggulan Global

3 raksasa dominasi etf amerika serikat
The image created by AI

Ekonomi AS telah menunjukkan ketahanan yang luar biasa dalam menghadapi tantangan global, muncul sebagai pemimpin ekonomi dunia. Beberapa faktor kunci yang berkontribusi terhadap kekuatan ekonomi AS meliputi:

– Kebijakan Moneter yang Fleksibel: Federal Reserve atau Fed AS telah memainkan peran penting dalam mendukung ekonomi selama masa-masa sulit, menggunakan kebijakan moneter yang fleksibel untuk menjaga suku bunga rendah dan mendorong pertumbuhan ekonomi.

– Inovasi dan Kewirausahaan: AS memiliki budaya inovasi dan kewirausahaan yang kuat, yang telah menghasilkan banyak perusahaan teknologi terkemuka dunia. Perusahaan-perusahaan ini telah menjadi pendorong utama pertumbuhan ekonomi dan penciptaan lapangan kerja.

Baca Juga: Analog Raih Pendanaan $16 Juta untuk Tingkatkan Interoperabilitas Blockchain

– Pasar Tenaga Kerja yang Fleksibel: Pasar tenaga kerja AS yang fleksibel memungkinkan perusahaan untuk dengan cepat menyesuaikan tingkat pekerjaan mereka dengan perubahan permintaan, yang membantu menjaga ekonomi tetap stabil selama masa-masa sulit.

– Interdependensi Energi: AS adalah pengekspor energi bersih, yang telah memberinya keuntungan signifikan dalam hal keamanan energi dan keunggulan kompetitif di pasar global.

Dubai: Tujuan Investasi Real Estat yang Menjanjikan

wadzpay dubai
Sumber: Cryptonews

Dubai telah muncul sebagai tujuan investasi real estat yang menarik, menawarkan berbagai keuntungan bagi investor. Beberapa faktor yang membuat Dubai menarik bagi investor meliputi:

– Pertumbuhan Ekonomi yang Kuat: Dubai telah mengalami pertumbuhan ekonomi yang kuat dalam beberapa tahun terakhir, dengan PDB-nya tumbuh sebesar 4,6% pada tahun 2022. Pertumbuhan ekonomi yang kuat ini telah mendorong permintaan akan real estat dan meningkatkan harga properti.

– Hasil Sewa yang Tinggi:** Dubai menawarkan hasil sewa yang tinggi, dengan rata-rata hasil sewa berkisar antara 5% hingga 7%. Hasil sewa yang tinggi ini menjadikan Dubai sebagai tujuan investasi yang menarik bagi investor yang mencari pendapatan pasif.

– Stabilitas Politik dan Ekonomi: Dubai dikenal sebagai negara yang stabil secara politik dan ekonomi, yang membuatnya menjadi tujuan investasi yang aman. Stabilitas politik dan ekonomi ini telah menarik banyak investor asing ke Dubai.

– Infrastruktur yang Baik: Dubai memiliki infrastruktur yang baik, termasuk jaringan transportasi yang maju, sistem pendidikan dan kesehatan yang berkualitas, serta berbagai fasilitas hiburan dan rekreasi. Infrastruktur yang baik ini membuat Dubai menjadi tempat yang menarik untuk tinggal dan bekerja.

Aquanow Memperoleh Lisensi VASP dari VARA Dubai

Aquanow, penyedia infrastruktur kripto yang berkantor pusat di Kanada, telah meningkatkan upaya kepatuhannya dengan mengamankan lisensi Penyedia Layanan Aset Virtual (VASP) dari Otoritas Pengatur Aset Virtual Dubai (VARA). Lisensi tersebut akan memungkinkan perusahaan untuk menawarkan layanan broker-dealer, peminjaman dan peminjaman, serta manajemen dan investasi.

Namun, lisensi tersebut tetap tidak beroperasi sampai perusahaan “sepenuhnya memenuhi semua persyaratan yang tersisa dan persyaratan lokalisasi tertentu yang ditentukan oleh VARA,” prosedur standar untuk entitas berlisensi VARA.

“Visi D33 Dubai untuk muncul sebagai pusat keuangan global teratas dan pusat utama inovasi, pengujian, dan komersialisasi teknologi baru merupakan faktor kunci dalam menjadikan Emirat sebagai pusat dalam upaya pertumbuhan internasional kami,” kata Co-Founder dan CEO Aquanow, Phil Sham.

“Kami berharap dapat mengaktifkan berbagai kasus penggunaan crypto dan berkontribusi pada upaya kawasan yang memimpin industri aset virtual dalam menyeimbangkan perlindungan konsumen dengan teknologi yang mengubah dunia.”

Penutup

Ekonomi AS terus menunjukkan kekuatan dan ketahanannya, menjadikannya pemimpin ekonomi dunia. Dengan kebijakan moneter yang fleksibel, budaya inovasi dan kewirausahaan yang kuat, pasar tenaga kerja yang fleksibel, dan interdependensi energi, AS telah berhasil mempertahankan keunggulan kompetitifnya di pasar global.

Dubai telah muncul sebagai tujuan investasi real estat yang menarik, menawarkan pertumbuhan ekonomi yang kuat, hasil sewa yang tinggi, stabilitas politik dan ekonomi, serta infrastruktur yang baik. Investor yang mencari peluang investasi yang menguntungkan harus mempertimbangkan Dubai sebagai tujuan investasi mereka berikutnya.

Baca Juga: Blockchain dan Masa Depan Keuangan: Peluang dan Tantangan

Aquanow, penyedia infrastruktur crypto terkemuka, telah memperoleh lisensi VASP dari VARA Dubai, memperkuat komitmennya terhadap kepatuhan dan regulasi crypto. Lisensi ini akan memungkinkan Aquanow untuk menawarkan berbagai layanan crypto di Dubai, berkontribusi pada pertumbuhan industri aset virtual di kawasan tersebut.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi