Ekonom Terkenal, Nouriel Roubini, Luncurkan Crypto Sendiri! Gimana Potensi Kedepannya?

Ekonom Terkenal, Nouriel Roubini, Luncurkan Crypto Sendiri! Gimana Potensi Kedepannya?

Nouriel Roubini, ekonom terkenal yang dikenal sebagai “Dr. Doom” dan dikenal karena sikap pesimisnya terhadap crypto, mengejutkan banyak orang dengan meluncurkan proyek crypto sendiri yang disebut “Atlas”.

Proyek ini dipasarkan sebagai token digital yang berfokus pada inisiatif terkait iklim dan bertujuan untuk memberikan pengembalian yang berkelanjutan dan signifikan di daerah yang membutuhkannya paling banyak. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Atlas: Crypto dengan Misi Lingkungan

atlas crypto
Sumber: Atlascap.io

Atlas dipromosikan sebagai token digital yang berfokus pada inisiatif terkait iklim. Proyek ini bertujuan untuk memberikan pengembalian yang berkelanjutan dan signifikan di daerah yang membutuhkannya paling banyak.

Atlas didukung oleh campuran aset dunia nyata yang dipilih dengan cermat, termasuk REIT yang tahan terhadap perubahan iklim, komoditas strategis, obligasi pemerintah yang dilindungi inflasi, dan emas.

Roubini, yang dikenal karena sikap pesimisnya terhadap crypto, tampaknya telah mengubah pandangannya. Meski begitu, langkah ini mengejutkan banyak orang, mengingat Roubini pernah menyebut 99% crypto adalah penipuan.

Baca Juga: Open Interest Futures CME Bitcoin Melonjak, Harga Bitcoin (BTC) Berpotensi ke $50.000?

Roubini dan Kontroversi Crypto

Roubini telah lama dikenal sebagai kritikus berat industri crypto. Pada November 2022, selama Abu Dhabi Finance Week, Roubini menyatakan bahwa seluruh ekosistem crypto adalah penipuan. Dia bahkan pernah menyerang Binance, salah satu bursa crypto terbesar di dunia, dan CEO-nya, Changpenz Zhao.

Namun, sekarang Roubini tampaknya telah berubah haluan dan memasuki dunia yang sama yang pernah dia kritik. Langkah ini telah menimbulkan banyak pertanyaan dan kontroversi di kalangan pengamat dan pengguna crypto.

Apakah ini ironi atau strategi yang cerdas dari Roubini, hanya waktu yang akan memberi tahu. Namun, satu hal yang pasti, peluncuran crypto sendiri oleh Roubini telah menambahkan bumbu baru dalam dinamika industri crypto yang selalu berubah.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: