Kejutan di Pasar Keuangan: Prediksi Pemotongan Suku Bunga oleh Ekonom Utama Morgan Stanley!

Kejutan di Pasar Keuangan: Prediksi Pemotongan Suku Bunga oleh Ekonom Utama Morgan Stanley!

Di tengah ketidakpastian ekonomi global, Ellen Zentner, Ekonom Utama Morgan Stanley di AS, memberikan pandangan mengejutkan. Zentner memprediksi bahwa pemotongan suku bunga akan terjadi dalam beberapa bulan mendatang, sebuah langkah yang sangat diantisipasi oleh pasar keuangan.

Pasar Menggantungkan Harapan

Pasar keuangan global saat ini sedang menantikan langkah selanjutnya dari Federal Reserve (Fed) AS. Prediksi Zentner tentang pemotongan suku bunga telah menimbulkan spekulasi di kalangan investor dan analis.

Baca Juga: Federal Reserve AS Terima Teknologi Blockchain? FedNow Tampilkan Dropp dalam Daftar Penyedia Layanan!

Menurut Zentner, pemotongan suku bunga ini diharapkan dapat memberikan dorongan bagi ekonomi. Ini menjadi kabar baik bagi investor, terutama di sektor crypto, yang telah mengalami volatilitas tinggi.

Dampak Terhadap Ekonomi dan Crypto

prediksi suku bunga 2024
Sumber: CoinPedia

Pemotongan suku bunga oleh Fed bisa memiliki dampak signifikan terhadap ekonomi secara keseluruhan. Ini bisa menjadi stimulus yang dibutuhkan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi, terutama di saat ketidakpastian ekonomi global.

Sektor crypto khususnya, bisa mendapatkan keuntungan dari kebijakan ini. Pasar crypto yang telah mengalami banyak turbulensi mungkin akan melihat peningkatan kepercayaan investor crypto jika pemotongan suku bunga benar-benar terjadi.

Pandangan Para Ahli

Meskipun ada optimisme, beberapa ahli menyatakan kehati-hatian. Mereka menekankan bahwa kebijakan moneter harus disesuaikan dengan hati-hati untuk menghindari dampak negatif yang tidak diinginkan.

Zentner sendiri menyatakan bahwa Fed mungkin akan bersabar dalam mengambil keputusan ini. Hal ini menunjukkan bahwa setiap langkah kebijakan akan dipertimbangkan dengan matang untuk memastikan stabilitas ekonomi.

Kesimpulan: Harapan Baru bagi Pasar

Prediksi pemotongan suku bunga oleh Ellen Zentner, Ekonom Utama Morgan Stanley, membawa harapan baru bagi pasar keuangan. Meskipun masih ada ketidakpastian, langkah ini diharapkan dapat memberikan dorongan positif bagi ekonomi dan pasar crypto. Investor dan analis di seluruh dunia kini menantikan keputusan resmi dari Federal Reserve (Fed).

Baca Juga: Baru! Federal Reserve AS Integrasikan FedNow dengan Metal Blockchain untuk Pembayaran Instan

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: