EigenLayer Luncurkan Airdrop Token EIGEN, Namun Tetap Tidak Dapat Diperjualbelikan?

EigenLayer Luncurkan Airdrop Token EIGEN, Namun Tetap Tidak Dapat Diperjualbelikan?

Jakarta, Pintu News – EigenLayer, protokol restaking Ethereum, telah memulai proses klaim token, yang biasa disebut sebagai “airdrop,” untuk hadiah Musim 1, Fase 1. Menurut posting blog terbaru oleh tim pengembangan protokol, pengguna yang memenuhi syarat untuk token EIGEN baru sekarang dapat memperolehnya melalui proses klaim setelah beberapa minggu penantian. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Token EIGEN Akan Dapat Diperjualbelikan di Masa Depan

Posting blog tersebut lebih lanjut menyebutkan bahwa token EIGEN akan dapat diperjualbelikan setelah tim pengembangan mengimplementasikan fitur-fitur baru dalam beberapa bulan mendatang. Tanggal target sementara untuk implementasi ini ditetapkan pada tanggal 30 September.

Sangat penting bagi pengguna untuk mengklaim token mereka sebelum proses klaim ditutup pada tanggal 7 September, karena token yang tidak diklaim setelah tanggal tersebut tidak akan didistribusikan. Menurut dokumentasi EigenLayer, token EIGEN tidak tersedia untuk pengguna di lebih dari 30 yurisdiksi, termasuk Amerika Serikat, Rusia, Tiongkok, dan Kanada. Selain itu, sebagian besar alamat server VPN dilarang digunakan untuk klaim token.

Proses klaim saat ini telah membuka 6,05% dari total pasokan token EIGEN, dan tambahan 0,7% akan dibuka pada pertengahan Juni selama “Fase 2.” Pada saat itu, pengguna aplikasi seperti Kelp, Pendle, Equilibrium, dan aplikasi serupa akan memenuhi syarat untuk mengklaim token mereka.

Baca Juga: Ondo Finance dan Zebec Network Kolaborasi untuk Meluncurkan Jaringan Pembayaran RWA!

Airdrop EIGEN Menuai Kontroversi

restaking eigen layer
Sumber: Coincu

Airdrop yang sedang berlangsung ini terutama ditujukan untuk pengguna yang melakukan restaking Ether atau derivatif liquid staking-nya di EigenLayer sebelum tanggal 15 Maret. Pengguna yang memegang token liquid restaking (LRT) juga dapat mengklaim hadiah mereka sekarang, selama aktivitas mereka tidak termasuk dalam “Fase 2.”

Selain itu, pengguna yang melakukan restaking di EigenLayer antara tanggal 15 Maret dan 29 April memenuhi syarat untuk mengklaim 100 token bonus segera, dengan sebagian besar klaim mereka tersedia pada pertengahan Juni bersama dengan peserta Fase 2 lainnya. Airdrop EIGEN telah memicu kontroversi dalam komunitas keuangan terdesentralisasi (DeFi). Leandro Schlottchauer, salah satu pendiri Kuyen Labs, menyatakan bahwa ini mungkin salah satu “airdrop yang mengubah hidup” terakhir.

Sebaliknya, banyak pengguna EigenLayer telah mengkritik airdrop tersebut karena larangannya terhadap server VPN, distribusi token yang tidak dapat diperjualbelikan, dan periode snapshot yang dianggap singkat.

Baca Juga: EigenLayer Capai TVL $15 Miliar, Bagaimana Prospeknya?

EigenLayer Luncurkan Klaim Fase 1 untuk Airdrop EIGEN

EigenLayer telah memulai airdrop token EIGEN yang telah lama ditunggu-tunggu, yang merupakan pencapaian besar bagi proyek tersebut.

Meskipun demikian, token baru tetap tidak dapat dinegosiasikan untuk waktu yang tidak ditentukan, menunda kemampuan diperjualbelikannya. Ini terjadi di tengah rumor bahwa kapitalisasi pasar EIGEN yang sepenuhnya terdilusi berada di kisaran $15 miliar.

Eigen Foundation, yang dibuat oleh Eigen Labs, mengumumkan dimulainya klaim token EIGEN pada tanggal 10 Mei 2024. Fase awal ini, bagian dari Musim 1, mencakup 6,05% dari pasokan awal token, yang berarti sekitar 113 juta token EIGEN.

Akibatnya, pengguna dapat mengklaim token mereka dengan mengunjungi claims.eigenfoundation.org, dengan jendela klaim tetap terbuka hingga 7 September 2024.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi