EigenLayer Pecahkan Rekor dengan Deposit Mencapai $900 Juta!

EigenLayer Pecahkan Rekor dengan Deposit Mencapai $900 Juta!

Dalam dunia crypto yang dinamis, terjadi lonjakan fenomenal yang tidak boleh kamu lewatkan. EigenLayer, sebuah protokol yang sedang naik daun, telah mencatatkan peningkatan deposit pengguna yang mencengangkan, dengan total melebihi angka $900 juta. Peningkatan ini terjadi setelah protokol tersebut menyesuaikan batas deposit untuk aset staking likuid, yang memicu gelombang aktivitas di pasar. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Ekspansi dan Peningkatan Batas Deposit

Sebelumnya, EigenLayer menetapkan batas re-staking di bawah 120.000 ETH dan mempause deposit. Namun, baru-baru ini protokol tersebut meningkatkan batasnya menjadi 500.000 ETH, yang setara dengan sekitar $1,1 miliar.

Perubahan ini langsung berdampak pada total nilai yang terkunci dalam protokol, melonjak dari $250 juta menjadi lebih dari $900 juta. Dengan peningkatan ini, EigenLayer tampaknya akan segera menembus angka $1 miliar dalam deposit dan mencapai batas maksimumnya.

Protokol ini menawarkan kesempatan bagi pengguna untuk mendepositkan dan mendapatkan poin, yang mungkin akan memberikan mereka kesempatan untuk menerima hadiah token Eigen di masa depan, meskipun hal ini masih bersifat spekulatif.

Baca Juga: Mantle Network Luncurkan Mainnet di EthCC dan Siap Membangun Ekosistem DAO!

Penambahan Dukungan LST Baru

cara kerja eigenlayer
Sumber: Pintu Academy

Pada awal peluncurannya, EigenLayer hanya mendukung deposit LST dari tiga proyek staking: Lido, Rocket Pool, dan Coinbase. Kini, protokol tersebut telah memperluas jangkauannya dengan menambahkan enam LST baru: Swell’s swETH, Stakewise’s sETH, Stader’s xETH, Origin’s oETH, Ankr’s ankrETH, dan Wrapped Beacon Ether (wBETH).

Penambahan ini tidak hanya meningkatkan variasi aset yang dapat di-stake oleh pengguna, tetapi juga memicu lonjakan aktivitas di dalam jaringan. Banyak pengguna yang tertarik untuk mendepositkan dana mereka dan berpartisipasi dalam jaringan dengan harapan mendapatkan imbalan di masa depan. EigenLayer akan menghentikan semua deposit pengguna setelah mencapai batas 500.000 Ethereum.

Baca Juga: Kolaborasi Near Foundation dan Eigen Labs: Revolusi Transaksi Ethereum Rollup

Investasi dan Kemandirian Finansial

Pada bulan Maret, EigenLabs berhasil menutup putaran pendanaan Seri A sebesar $50 juta yang dipimpin oleh Blockchain Capital. Ini menandakan kepercayaan investor terhadap potensi jangka panjang dari protokol EigenLayer.

Meskipun The Block, sebagai media independen, menyampaikan berita ini, perlu diketahui bahwa Foresight Ventures, yang merupakan investor mayoritas The Block, juga berinvestasi di perusahaan lain di ruang crypto. Namun, The Block tetap beroperasi secara independen untuk menyampaikan informasi yang objektif dan tepat waktu tentang industri crypto.

Kesuksesan EigenLayer dalam menarik deposit pengguna menandakan era baru dalam industri crypto, di mana inovasi dan kepercayaan pengguna berperan penting dalam pertumbuhan ekosistem. Dengan batas baru dan dukungan LST yang diperluas, EigenLayer siap mengukir sejarah dalam dunia crypto dengan pencapaian yang luar biasa.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: