EigenLayer: Magnet Baru di Dunia DeFi dengan Arus Masuk $4 Miliar dalam 10 Hari!

author:

EigenLayer: Magnet Baru di Dunia DeFi dengan Arus Masuk $4 Miliar dalam 10 Hari!

Dalam perkembangan yang mengejutkan dunia keuangan terdesentralisasi (DeFi), EigenLayer telah menerima arus masuk lebih dari $4 miliar hanya dalam waktu sepuluh hari, menjadikannya salah satu protokol terbesar dalam DeFi.

Langkah ini diikuti oleh penghapusan batas staking oleh EigenLayer, yang menarik minat besar dari investor yang mencari imbal hasil yang lebih tinggi melalui restaking Ethereum.

EigenLayer: Puncak Baru di DeFi

Sumber: X

EigenLayer, platform restaking cair, kini menjadi protokol terbesar kelima dalam DeFi, menyusul inflow segar senilai $4,3 miliar selama sepuluh hari terakhir. Peningkatan inflow ini terjadi setelah EigenLayer menghapus batas staking pada 5 Februari 2024, sebuah keputusan yang dirancang untuk “mengundang permintaan organik”.

Baca juga: TVL EigenLayer Melonjak Signifikan Melebihi $3 Miliar, Ada Apa?

Jendela untuk liquid restaking ditutup pada 10 Februari 2024, sejak itu kenaikan $600 juta lebih lanjut dalam TVL dapat dikaitkan dengan peningkatan harga aset.

Data dari DefiLlama menunjukkan bahwa kini terdapat 469.870 token Ethereum terbungkus (WETH) senilai $1,9 miliar yang terkunci di protokol, dengan tambahan $2,7 miliar senilai Ethereum yang distake.

Peningkatan TVL EigenLayer mencerminkan lonjakan yang lebih luas di sektor DeFi, dengan total modal yang terkunci pada protokol DeFi berdiri di $71,2 miliar, yang merupakan titik tertinggi sejak Juni 2022 dan sekitar dua kali lipat total selama titik terendah Oktober sebesar $36,8 miliar.

Restaking: Jalan Baru Menuju Imbal Hasil Lebih Tinggi

Restaking telah memainkan peran besar dalam kenaikan tersebut; modal di platform restaking cair ether.fi meningkat 406% menjadi $1,19 miliar dalam 30 hari terakhir, sementara Puffer Finance mengalami kenaikan 79% hanya dalam seminggu.

TVL di seluruh protokol liquid restaking termasuk EigenLayer kini berada di $10 miliar, pada Desember hanya $350 juta, menurut DefiLlama.

Restaking adalah metode untuk mendapatkan imbal hasil tambahan pada ETH yang sudah “distake” di blockchain Ethereum utama. Investor yang melakukan staking ether di Lido saat ini dapat menghasilkan imbal hasil tahunan sebesar 3,7%.

EigenLayer memungkinkan investor tersebut untuk “restake” ether mereka untuk mendapatkan lebih banyak imbalan. Staking juga membantu mengamankan blockchain “proof of stake” Ethereum.

Baca juga: Restaking di Eigen Layer: Revolusi Investasi Crypto 2024 yang Tak Boleh Terlewat!

EigenLayer: Masa Depan Cerah di DeFi

Dengan arus masuk yang signifikan dan posisi sebagai salah satu protokol terbesar dalam DeFi, EigenLayer menandai masa depan yang cerah dalam ekosistem keuangan terdesentralisasi.

Langkah ini menunjukkan potensi besar restaking sebagai alat untuk meningkatkan keamanan dan utilitas investasi, sekaligus memberikan imbal hasil yang lebih tinggi bagi investor.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: Crypto Daily