Apakah ETF Bitcoin Hong Kong Dapat Mendorong Harga BTC Kembali ke $70.000?

Apakah ETF Bitcoin Hong Kong Dapat Mendorong Harga BTC Kembali ke $70.000?

Jakarta, Pintu News – Pasar crypto baru-baru ini mendapat angin segar dengan persetujuan ETF spot Bitcoin dan Ethereum di Hong Kong. Peristiwa penting ini dianggap sebagai katalis yang mungkin membantu pemulihan harga Bitcoin yang telah mengalami banyak tekanan. Artikel ini akan menganalisis dampak persetujuan ETF di Hong Kong terhadap harga Bitcoin dan prediksi harga untuk masa depan. Simak analisa lengkpanya berikut ini!

Kebijakan Baru Hong Kong dan Potensi Dampaknya

Pada 15 April, Hong Kong memberikan persetujuan untuk aplikasi ETF spot Bitcoin dan Ethereum, menjadikannya sebagai salah satu wilayah paling progresif dalam adopsi crypto. Persetujuan ini dilihat sebagai langkah besar yang mungkin mendorong akumulasi Bitcoin oleh investor, terutama institusi yang telah menunjukkan sikap bullish terhadap BTC.

ETF yang masuk ke pasar Hong Kong diperkirakan akan mendorong peningkatan akumulasi di antara para investor. Ini karena ETF memungkinkan partisipasi dalam pasar crypto tanpa perlu memegang crypto secara fisik, yang dapat menarik lebih banyak investor konvensional ke dalam ruang ini.

Baca Juga: ETF Bitcoin Spot Dinilai ‘Lebih Unggul’ Dibandingkan ETF Emas, Kok Bisa?

Prediksi Harga BTC: Menjaga Optimisme

Analisis terkini menunjukkan bahwa Bitcoin berada dalam zona konsolidasi antara $71.800 dan $63.700, menguji level ini sebagai resistensi dan dukungan. Persetujuan ETF di Hong Kong, ditambah dengan halving Bitcoin yang akan datang, mungkin telah memberikan dorongan yang dibutuhkan untuk menembus batas-batas ini.

Jika Bitcoin berhasil melewati tahap konsolidasi ini, harga bisa melonjak, berpotensi mencapai rekor tertinggi baru. Namun, jika tes level dukungan $63.700 gagal, ada kemungkinan harga Bitcoin akan turun untuk menguji lantai dukungan lebih lanjut di $61.800.

Baca Juga: ETF Inverse Cramer Akan Ditutup, Ini Alasannya!

Tinjauan Risiko dan Rekomendasi untuk Investor

Meskipun ada banyak optimisme mengenai pemulihan harga Bitcoin, penting bagi investor untuk tetap waspada. Pasar crypto sangat fluktuatif dan dipengaruhi oleh berbagai faktor global. Investor disarankan untuk melakukan penelitian mereka sendiri dan mempertimbangkan risiko sebelum melakukan investasi.

Adopsi ETF oleh Hong Kong memang membuka banyak peluang, tetapi situasi pasar global dan faktor lain seperti kebijakan moneter dan gejolak ekonomi dapat mempengaruhi hasil investasi. Oleh karena itu, pendekatan yang berhati-hati dan terinformasi adalah kunci.

Dengan persetujuan ETF baru di Hong Kong, masa depan Bitcoin tampaknya cerah, namun tetap kompleks. Investor dan pengamat pasar akan terus memperhatikan dengan seksama untuk melihat bagaimana hal ini akan mempengaruhi pasar crypto secara keseluruhan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: