Edward Snowden: “Penemuan Moneter Paling Signifikan Sejak Terciptanya Koin”

Edward Snowden: “Penemuan Moneter Paling Signifikan Sejak Terciptanya Koin”

Edward Snowden, mantan kontraktor NSA yang terkenal karena membocorkan informasi rahasia pemerintah Amerika Serikat, baru-baru ini membuat pernyataan yang mengejutkan tentang Bitcoin.

Melalui akun Twitter-nya, Snowden menyebut Bitcoin sebagai “penemuan moneter paling signifikan sejak terciptanya koin”. Pernyataan ini tentu saja menimbulkan banyak reaksi dari berbagai pihak, terutama mereka yang tidak percaya dengan potensi Bitcoin. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Snowden: Bitcoin Lebih Unggul Dibanding CBDC

bitcoin lebih unggul daripada cbdc
Sumber: Akun X Edward Snowden

Dalam cuitannya, Snowden mengatakan bahwa Bitcoin adalah mata uang digital yang paling signifikan sejak terciptanya koin. Dia juga mengkritik mata uang digital bank sentral (CBDC) yang menurutnya bersifat “kriptofasis” dan “menyangkal kepemilikan dasar Anda atas uang Anda”. Snowden berpendapat bahwa Bitcoin lebih unggul daripada CBDC karena sifatnya yang terdesentralisasi dan tidak dapat dikendalikan oleh pemerintah atau pihak manapun.

Snowden juga percaya bahwa Bitcoin dapat mengatasi inflasi dan memperbaiki sistem keuangan dunia. Dia mengatakan bahwa Bitcoin memiliki potensi untuk mengubah dunia keuangan dan memberikan lebih banyak kontrol kepada individu atas uang mereka. Snowden juga mendukung proyek-proyek privasi kripto seperti Zcash dan Tornado Cash, yang menurutnya penting untuk melindungi privasi pengguna mata uang digital.

Baca Juga: 3 Tanda Bitcoin Akan Segera Mencapai Puncaknya (ATH), Ini Analisa dari Dennis Liu!

Dukungan dari Robert Kiyosaki dan Kritik dari Pihak Lain

krisis aset robert kiyosaki
Sumber: Business News

Pernyataan Snowden tentang Bitcoin mendapat dukungan dari beberapa tokoh, termasuk penulis buku Rich Dad Poor Dad, Robert Kiyosaki. Kiyosaki memprediksi bahwa harga Bitcoin akan mencapai $100.000 pada bulan Juni 2024, tak lama setelah peristiwa halving Bitcoin pada bulan April. Namun, pernyataan Snowden juga menuai kritik dari beberapa pihak, terutama mereka yang tidak percaya dengan potensi Bitcoin.

Kesimpulan

Pernyataan Edward Snowden tentang Bitcoin tentu saja menimbulkan kontroversi dan perdebatan di kalangan masyarakat. Namun, terlepas dari pro dan kontra, pernyataan Snowden menunjukkan bahwa Bitcoin semakin mendapat perhatian dan dukungan dari berbagai pihak. Bitcoin dianggap sebagai mata uang digital yang memiliki potensi untuk mengubah dunia keuangan dan memberikan lebih banyak kontrol kepada individu atas uang mereka.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi