EDCON 2023: Vitalik Buterin Tekankan Adopsi Ethereum Layer-2 Secara Massal!

EDCON 2023: Vitalik Buterin Tekankan Adopsi Ethereum Layer-2 Secara Massal!

EDCON 2023 telah tiba, dan Ethereum kembali menunjukkan pentingnya peranannya dalam industri crypto dan ekosistem DeFi secara luas lebih dari sekedar cryptocurrency.

Konferensi EDCON 2023 yang berlangsung di kota indah Podgorica, Montenegro, menyoroti berbagai kemungkinan yang ditawarkan Ethereum bagi pasar crypto secara umum dan di luar itu. Simak berita lengkapnya mengenai EDCON 2023 pada berita berikut ini!

EDCON 2023: Ethereum dan Komunitas Blockchain Berkumpul

edcon 2023 vitalik buterin
Sumber: Akun Twitter EDCON 2023

Dilansir dari Cryptopolitan, EDCON 2023 (Community Ethereum Development Conference), salah satu kumpulan terbesar dari komunitas Ethereum dan blockchain, dimulai pada 19 Mei dan berakhir pada 23 Mei 2023. EDCON adalah konferensi Ethereum tahunan yang diselenggarakan di berbagai negara. EDCON berdedikasi untuk meningkatkan komunikasi dan interaksi global komunitas Ethereum.

Baca Juga: Vitalik Buterin Bagikan Pengalaman dan Saran untuk Jaringan Ethereum

Inisiatif dan Pembicara Utama

pembicara utama edcon 2023
Sumber: EDCON 2023

EDCON 2023 tidak hanya menjadi wadah diskusi teknis tentang Ethereum, tetapi juga menjadi panggung bagi pemimpin dan inovator blockchain untuk berbagi pemikiran mereka. Dengan berbagai topik mulai dari Regulasi Blockchain hingga Network State, konferensi ini mencakup aspek-aspek kunci dari ekosistem Ethereum.

Para pemikir terkemuka dari komunitas Ethereum hadir di konferensi ini, termasuk Vitalik Buterin, pendiri Ethereum, Balaji Srinivasan, penulis The Network State, dan Scott Moore, pendiri Gitcoin. Mereka berbagi wawasan dan ide-ide mereka tentang bagaimana Ethereum dapat terus berevolusi dan berkontribusi pada pengembangan lebih lanjut dari teknologi blockchain.

Konferensi ini juga menampilkan hari Quorum Ethereum, hari Acara Komunitas, dan kompetisi Super Demo. Hal ini memberikan banyak kesempatan bagi kolaborasi dan diskusi, memperkaya pengalaman bagi para peserta dan memperdalam pemahaman mereka tentang kemungkinan-kemungkinan yang ditawarkan oleh Ethereum.

Baca Juga: Polygon zkEVM Mainnet Beta Rilis, Vitalik Buterin Lakukan Transaksi Pertamanya!

Fokus EDCON 2023 pada Solusi Layer-2 dan Dukungan Data Offchain

EDCON 2023 menunjukkan minat besar pada solusi Layer-2 dan bagaimana mereka mempengaruhi pasar keuangan secara keseluruhan. Tim ENS dan komunitas ENS dan L2 telah mengembangkan jembatan Layer-2 yang umum yang memungkinkan interoperabilitas lintas platform antara ENS dan aplikasi lain yang membutuhkan kemampuan untuk mengambil data dari berbagai sumber offchain.

Referensi: