Bisa Berinteraksi Sama Atlet Favoritmu, eBay Luncurkan NFT Notable Live!

Bisa Berinteraksi Sama Atlet Favoritmu, eBay Luncurkan NFT Notable Live!

Dilansir dari Geek Metaverse, salah satu e-commerce terbesar di dunia, eBay, telah bermitra dengan platform acara interaktif dan virtual Notable Live untuk mengembangkan industri NFT dan menawarkan pengalaman imersif kepada para penggemar olahraga yang membawa mereka lebih dekat dengan pemain, liga, dan tim favorit mereka.

Kira-kira apa saja yang dilakukan oleh eBay dalam kolaborasinya dengan Notable Live? Simak berita lengkapnya berikut ini!

Kolaborasi eBay x Notable Live, Beri Kesempatan Para Fans Untuk Berinteraksi Dengan Para Atlet

Kolaborasi eBay x Notable Live, Beri Kesempatan Para Fans Untuk Berinteraksi Dengan Para Atlet
Sumber: Wallpaper Cave

Dilansir dari Today NFT News, para penggemar olahraga akan memiliki platform untuk berinteraksi dengan para atlet berkat adanya kemitraan ini, yang menggabungkan pengalaman imersif Notable Live dengan collectible marketplace eBay.

Menurut pernyataan dari perusahaan, investasi Seri A Notable Live sebelumnya dipimpin oleh eBay Ventures, divisi modal ventura eBay. Sebagai bagian dari perjanjian multi-year antara kedua perusahaan, Notable Live akan memasok NFT edisi terbatas (limited edition NFT) dan perlengkapan pemain ke eBay.

Salah satu founder dan CEO Notable Live, Mike Antonucci, menyampaikan bahwa kemitraan mereka berfokus pada penawaran solusi disruptif yang memberikan akses nyata kepada para penggemar.

Notable Live pertama kali diperkenalkan pada tahun 2018 sebagai aplikasi smartphone yang memberikan akses kepada penggemar untuk berinteraksi dengan para pemain. Per artikel ini diterbitkan, informasi mengenai di blockchain mana NFT Notable Live akan dirilis, masih belum diketahui.

Baca Juga: Isu Crypto Winter, Pembayaran Crypto di E-Commerce Justru Meningkat 63% Selama 2022! Kok Bisa?

Perkembangan eBay dan Web3

Perkembangan eBay dan Web3
Sumber: The Coin Republic

Dilansir dari Blockworks, eBay secara perlahan telah bergerak dan terus berkembang di industri NFT. Pada Juni tahun 2022, eBay telah mengakuisisi NFT marketplace yang berbasis di Inggris, KnownOrigin, dan meluncurkan koleksi NFT “Genesis”.

Tidak seperti NFT yang dijual di beberapa marketplace seperti OpenSea, penjualan NFT eBay tidak dicatat secara on-chain. Pasalnya, pembelian NFT tersebut membutuhkan mata uang fiat, melalui PayPal atau kartu kredit, dan aset digital dikirimkan ke pembeli melalui tautan penukaran setelah pembelian dilakukan.

Komitmen perusahaan terhadap Web3 tampaknya merupakan strategi untuk menemukan mendapatkan keunggulan kompetitif terhadap pesaing utamanya, seperti Amazon, yang baru-baru ini terjun ke industri Web3 untuk menyiapkan game blockchain berhadiah NFT di tahun 2023.

Referensi: