EA Sports Bersiap Luncurkan Metaverse Olahraga yang Mendalam!

author:

EA Sports Bersiap Luncurkan Metaverse Olahraga yang Mendalam!

EA Sports, raksasa di dunia gaming, tengah mempersiapkan langkah besar dengan rencana pembuatan metaverse dalam ekosistem gamingnya yang luas. Dalam sebuah panggilan konferensi, CEO EA, Andrew Wilson, memberikan petunjuk tentang ambisi perusahaan untuk menciptakan pengalaman metaverse yang mendalam dalam segmen game EA Sports yang sangat digemari.

Deklarasi ini bukan hanya sebuah pernyataan niat, tetapi berpotensi menjadi perubahan permainan bagi jutaan penggemar setia EA Sports dan lanskap gaming dan teknologi secara lebih luas.

Visi Metaverse EA Sports

ceo ea sports
Andrew Wilson, CEO EA Sports – Sumber: Digital Trends

Dengan lebih dari 700 juta pemain dalam komunitasnya, ambisi EA untuk menciptakan metaverse yang menjadi rumah bagi para gamer tidaklah kecil. Metaverse ini idealnya akan menggabungkan pengalaman olahraga virtual setiap pemain menjadi jaringan interaktivitas, komunitas, dan kemungkinan yang rumit.

Baca juga: AR Menjadi Jembatan Antara Dunia Maya dan Nyata, Ini Dia Dunia Baru!

Di inti visi ini adalah pengakuan bahwa game EA Sports bukanlah sekadar hiburan sampingan, melainkan titik fokus bagi generasi Gen Z dan Alpha yang semakin digital, yang seringkali berinteraksi dengan olahraga melalui platform digital EA.

Para pemain ini tidak hanya sekadar mencoba; mereka berkomitmen, dengan sesi rata-rata mencapai 90 menit yang luar biasa.

Memperluas Permainan Melampaui Game

Yang lebih menarik lagi adalah bagaimana para penggemar EA Sports menunjukkan dedikasi mereka. Mereka tidak puas hanya berpartisipasi dalam game; mereka mengelilingi diri mereka dengan segala hal tentang simulasi olahraga, mulai dari membuat konten mereka sendiri hingga mendiskusikan strategi dan pengalaman di platform media sosial.

Wilson mengakui ‘kesempatan berarti’ dalam budaya yang diciptakan oleh game EA. Jika EA berhasil mengalihkan seluruh portofolio olahraganya ke dalam Metaverse, ini bisa meningkatkan hubungan yang sudah kuat antara pemain dengan game dan komunitas di sekitarnya.

Memanfaatkan Kemitraan dan Konten

Meskipun panggilan konferensi tidak menawarkan spesifik tentang strategi Metaverse EA, alusi Wilson untuk memanfaatkan kemitraan yang ada adalah langkah cerdas. Kolaborasi dengan liga olahraga, tim, dan atlet individu adalah ciri khas lama dari realisme EA dan daya tarik bagi penggemar. Ini bisa menjadi dasar untuk mengikat acara olahraga dunia nyata, konten, dan pengalaman ke dalam arena digital dengan kedalaman dan kontinuitas yang belum pernah ada sebelumnya.

Baca juga: Nike dan EA Sports Umumkan Kemitraan Besar untuk Pengalaman Digital yang Lebih Personal

Dalam memobilisasi kemitraan ini, EA tidak akan memulai dari nol tetapi bekerja dari fondasi yang sudah kuat. Kemungkinannya menggiurkan: pertandingan yang disiarkan dalam metaverse, pembaruan berita olahraga waktu nyata, pertemuan virtual dengan atlet bintang—daftarnya hanya dibatasi oleh imajinasi.

Membangun Komunitas yang Melampaui Layar

ea sports web3
Sumber: Goal.com

Di jantung Metaverse EA terdapat komitmen untuk memperdalam koneksi di antara pemain, antara pemain dan game, dan antara pemain dengan dunia olahraga yang lebih luas. Ini melampaui mekanik game sederhana untuk menciptakan ekosistem di mana penggemar olahraga dapat menjalani gairah mereka dalam ranah yang hidup dan terus berkembang.

Metaverse yang berakar pada EA Sports dapat memupuk komunitas yang terikat tidak hanya oleh piksel di layar mereka, tetapi oleh pengalaman bersama dan interaksi aspirasional.

Perkembangan ini adalah visi yang tinggi dan berakar, dibangun di atas fondasi hubungan EA yang solid dengan gamer dan antusiasme jelas audiensnya untuk menyelami lebih dalam ke alam semesta olahraga digital mereka.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: