DZ Bank Jerman Siap Luncurkan Perdagangan Crypto untuk Nasabah Ritel!

DZ Bank Jerman Siap Luncurkan Perdagangan Crypto untuk Nasabah Ritel!

Cryptocurrency semakin populer di seluruh dunia, dan sekarang, salah satu bank terbesar di Jerman, DZ Bank, siap untuk terjun ke dunia crypto. DZ Bank, yang merupakan bank terbesar kedua di Jerman, berencana untuk meluncurkan proyek percontohan perdagangan cryptocurrency untuk nasabah ritel pada tahun ini.

Proyek ini bertujuan untuk menyediakan akses ke berbagai cryptocurrency bagi nasabah bank tersebut, tanpa perlu memberikan nasihat investasi. Simak berita lengkapnya berikut ini!

DZ Bank Siap Meluncurkan Perdagangan Crypto untuk Nasabah Ritel

dz bank crypto jerman
Sumber: Cryptonoticias

DZ Bank, yang memiliki aset senilai $627 miliar, telah merilis platform penyimpanan cryptocurrency pada bulan November tahun lalu. Peluncuran platform ini dilakukan beberapa bulan setelah bank tersebut mengumumkan akan menggunakan solusi teknologi dari Metaco untuk membangun layanan terkait crypto.

Langkah DZ Bank untuk terjun ke dunia perdagangan cryptocurrency sejalan dengan tren adopsi cryptocurrency global di kalangan institusi. DZ Bank berencana untuk memulai proyek percontohan perdagangan cryptocurrency ritel pada tahun ini.

Proyek ini akan memungkinkan nasabah bank tersebut untuk mengakses berbagai cryptocurrency, tanpa perlu memberikan nasihat investasi. Setiap bank koperasi dapat memilih apakah akan mengadopsi layanan crypto ini atau tidak. Namun, jika digabungkan, bank-bank koperasi tersebut mewakili 30 juta nasabah ritel.

Baca Juga: New York Community Bank Rugi Besar Usai Akuisisi Bank Crypto, Kok Bisa?

DZ Bank Masih Menunggu Lisensi Penyimpanan Crypto

Meskipun telah meluncurkan platform penyimpanan aset digital institusional pada bulan November tahun lalu, DZ Bank masih menunggu lisensi dari BaFin (Otoritas Pengawas Jasa Keuangan Jerman) yang memungkinkannya untuk menyimpan cryptocurrency. Menurut catatan BaFin, DZ Bank masih dalam proses menunggu lisensi tersebut.

DZ Bank telah bermitra dengan perusahaan teknologi penyimpanan asal Swiss, Metaco, untuk menyediakan layanan penyimpanan aset digital. Bloomberg melaporkan bahwa DZ Bank sebelumnya diharapkan bekerja sama dengan DWP Bank untuk layanan perdagangan crypto ritel, tetapi ternyata tidak jadi.

Souad Benkredda, anggota dewan DZ Bank, tidak mengungkapkan identitas mitra perdagangan crypto tersebut. Sementara itu, DWP Bank telah meluncurkan solusi perdagangan crypto label putih pada bulan Maret 2023.

Baca Juga: Sygnum AG, Bank Crypto yang Siap Menggebrak Pasar Global!

DZ Bank Bermitra dengan Perusahaan Teknologi Penyimpanan Crypto Metaco

DZ Bank telah bermitra dengan perusahaan teknologi penyimpanan asal Swiss, Metaco, untuk menyediakan layanan penyimpanan aset digital. Metaco menyediakan solusi teknologi penyimpanan aset digital yang aman dan sesuai dengan peraturan.

DZ Bank memilih Metaco karena reputasinya yang baik dan pengalamannya dalam menyediakan layanan penyimpanan aset digital untuk institusi keuangan.

Kesimpulan

DZ Bank, raksasa perbankan Jerman, siap untuk meluncurkan perdagangan cryptocurrency untuk nasabah ritel. Proyek ini bertujuan untuk menyediakan akses ke berbagai cryptocurrency bagi nasabah bank tersebut, tanpa perlu memberikan nasihat investasi.

DZ Bank masih menunggu lisensi dari BaFin yang memungkinkannya untuk menyimpan cryptocurrency. Sementara itu, DZ Bank telah bermitra dengan perusahaan teknologi penyimpanan asal Swiss, Metaco, untuk menyediakan layanan penyimpanan aset digital.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi