Terobosan Baru! DZ Bank, Bank Terbesar Ketiga di Jerman, Luncurkan Layanan Penyimpanan Crypto!

Terobosan Baru! DZ Bank, Bank Terbesar Ketiga di Jerman, Luncurkan Layanan Penyimpanan Crypto!

Dalam langkah besar menuju dunia crypto, DZ Bank, bank terbesar ketiga di Jerman, telah meluncurkan platform penyimpanan aset digitalnya sendiri. Langkah ini mencerminkan penerimaan dan integrasi teknologi blockchain yang semakin meningkat dalam dunia keuangan tradisional. Simak berita lengkapnya berikut ini1

Platform Penyimpanan Aset Digital DZ Bank

aset digital dz bank
Sumber: Cryptonoticias

DZ Bank telah meluncurkan platform penyimpanan aset digitalnya yang dibangun di atas blockchain. Menurut pengumuman yang diterbitkan pada 2 November, platform ini akan bekerja dengan klien institusional, menawarkan mereka sekuritas crypto, seperti obligasi crypto dari Siemens, yang telah disubskripsi oleh DZ Bank enam bulan lalu.

Holger Meffert, kepala layanan sekuritas dan penyimpanan digital di DZ, mengungkapkan minat bank tersebut dalam teknologi buku besar terdistribusi (DLT). Bank ini juga berharap untuk menawarkan fasilitas bagi investor institusional dan pelanggan pribadi untuk membeli mata uang crypto, “seperti Bitcoin,” di masa depan.

Baca Juga: Jerman Dorong Aturan Crypto Global, Apakah Dunia Siap?

Perizinan dan Regulasi

Untuk mencapai tujuan tersebut, DZ telah mengajukan permohonan lisensi penyimpanan crypto dari Otoritas Pengawas Keuangan Federal Jerman (BaFin) pada Juni 2023. Meskipun Jerman memiliki rezim regulasi industri yang ketat, semakin banyak institusi yang menemukan cara untuk memungkinkan pelanggan mengakses mata uang crypto.

Pada Maret 2023, Deutsche WertpapierServiceBank mengambil langkah penting dengan peluncuran platform perdagangan crypto wpNex-nya, yang memberikan akses ke industri aset digital bagi 1.200 bank dan bank tabungan di Jerman.

Baca Juga: Waspada! MEXCS Diduga Langgar Regulasi Crypto di Jerman! Kamu Harus Tahu!

Perubahan Lanskap Perbankan Jerman

perbankan jerman
Sumber: Bitcoin News

Lanskap perbankan Jerman telah menyaksikan pergeseran industri yang signifikan menuju adopsi crypto. Banyak institusi merancang strategi untuk mengintegrasikan cryptocurrency ke dalam penawaran keuangan mereka bersama dengan instrumen konvensional.

Misalnya, Deutsche WertpapierServiceBank AG (Dwpbank), meluncurkan platform perdagangan wpNex-nya pada awal tahun ini yang memfasilitasi akses ke domain aset digital bagi lebih dari seribu bank regional dan outlet tabungan.

Grup manajemen aset DWS mengumumkan rencana untuk mengembangkan produk yang diperdagangkan di bursa berdasarkan cryptocurrency yang ditujukan untuk pasar Eropa.

Langkah DZ Bank dalam layanan penyimpanan crypto menandai langkah besar dalam industri perbankan Jerman, dan bahkan dunia. Infrastruktur aset digital baru ini berfungsi sebagai platform alternatif untuk pelanggan institusional yang mencari diversifikasi portofolio mereka.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: