dYdX dan Stride Kolaborasi Luncurkan Liquid Staking: Gebrakan Baru di Ekosistem Cosmos!

author:

dYdX dan Stride Kolaborasi Luncurkan Liquid Staking: Gebrakan Baru di Ekosistem Cosmos!

Dalam langkah yang menandai perkembangan signifikan di dunia crypto, dYdX Foundation berkolaborasi dengan Stride untuk meluncurkan liquid staking, memperluas opsi staking dalam Ekosistem Cosmos.

Dengan Stride sebagai penyedia liquid staking terkemuka di Cosmos, inisiatif ini tidak hanya meningkatkan fleksibilitas staking tetapi juga menjanjikan potensi pertumbuhan yang besar bagi kedua platform.

Apakah kolaborasi ini akan menjadi titik balik bagi liquid staking dan bagaimana dampaknya terhadap pengguna?

Apa itu dYdX Crypto?

dydx liquid staking
Sumber: X

dYdX adalah platform yang memungkinkan liquid staking, di mana peserta dapat mengunci token mereka sebagai tanda terima. Tanda terima ini kemudian dapat digunakan atau diperdagangkan dalam aplikasi keuangan terdesentralisasi (DeFi).

Baca juga: Volume Perdagangan Harian dYdX Berhasil Ungguli Uniswap!

Dengan Total Value Locked (TVL) dalam derivatif staking cair lebih dari $31,1 miliar, staking cair memainkan peran penting dalam sektor DeFi.

Dalam kolaborasi ini, pemegang token dapat memperoleh denominasi staked dari token asli dYdX v4 (DYDX). Aspek menarik dari staking di sini adalah bahwa staker akan menerima biaya perdagangan dan transaksi dalam USDC, tidak hanya berkontribusi pada keamanan rantai dYdX v4 tetapi juga memberikan peluang untuk hasil tambahan.

Cara Kerja dYdX Crypto

dYdX beroperasi berdasarkan jaringan terdesentralisasi node yang memvalidasi dan memproses transaksi. Jaringan ini menggunakan algoritma konsensus Delegated Proof of Stake (DPoS) untuk memvalidasi transaksi dan menambahkan blok baru ke blockchain.

Di jaringan dYdX, siapa pun dapat menjalankan node dan menjadi delegasi dengan memiliki dan menggunakan token DYDX untuk pemungutan suara.

Delegasi memvalidasi transaksi dan menambahkan blok baru ke blockchain. Delegasi ini dipilih oleh komunitas pengguna, dan mereka yang mendapatkan suara terbanyak memiliki peluang terbesar untuk memvalidasi transaksi dan menambahkan blok.

Baca juga: Terungkap! dYdX Siapkan Peluncuran Mainnet dengan Kode Open-Source!

Perkembangan dYdX Crypto

kode sumber terbuka dydx

Riley Edmunds, salah satu pendiri Stride, menekankan stabilitas dan potensi stDYDX sebagai sumber kolateral dalam ekosistem DeFi di Cosmos. Ia menunjukkan bahwa inisiatif ini dapat mendorong pemegang DYDX, terutama mereka yang saat ini tidak aktif atau terlibat dalam DeFi Ethereum, untuk memindahkan likuiditas mereka ke ekosistem Cosmos.

Selain itu, Stride berencana untuk mendorong partisipasi dengan melaksanakan salah satu airdrop token STRD terbesar mereka.

Mereka akan mendistribusikan hingga 100.000 token STRD kepada pengguna yang melakukan liquid staking DYDX mereka dengan Stride untuk stDYDX dalam 120 hari pertama peluncuran.

Dengan kolaborasi antara dYdX dan Stride, liquid staking diharapkan tidak hanya meningkatkan fleksibilitas dan potensi pertumbuhan bagi kedua platform tetapi juga meningkatkan minat dan keterlibatan secara keseluruhan dalam ekosistem Cosmos.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: