Token DYDX Resmi Menjadi Aset Asli untuk Rantai Baru di Cosmos

author:

Token DYDX Resmi Menjadi Aset Asli untuk Rantai Baru di Cosmos

Dalam langkah besar untuk pertukaran desentralisasi dYdX, komunitas telah meratifikasi proposal untuk menjadikan token DYDX sebagai aset asli untuk rantai dYdX yang akan datang di ekosistem Cosmos.

Keputusan Komunitas Mendukung DYDX sebagai Aset Asli

Proposal yang diinisiasi oleh market maker Wintermute ini diketahui telah mendapat dukungan luar biasa dari komunitas. Dari total suara yang masuk, hampir 100% mendukung keputusan ini dengan 36 juta suara dari 392 alamat mendukung, sementara hanya 43 suara dari empat alamat yang menentang.

Baca juga: Komunitas dYdX Setuju dengan Proposal Versi 4, Langkah Strategis atau Risiko?

Sebagai bagian dari proposal, akan dibuat smart contract Ethereum yang akan dikelola oleh Yayasan dYdX. Kontrak ini bertujuan untuk memfasilitasi transfer token DYDX dari jaringan Ethereum ke rantai dYdX yang baru di Cosmos.

Per 4 September 2023 kemarin, Antonio Juliano, pendiri dYdX, mengonfirmasi bahwa “DYDX kini resmi direncanakan menjadi token dasar dari rantai dYdX” melalui sebuah cuitan di Twitter X.

Latar Belakang dan Masa Depan dYdX

Didirikan pada tahun 2018, dYdX memimpin pasar derivatif desentralisasi, khususnya dalam menawarkan perdagangan perpetual. Dalam 24 jam terakhir, platform ini melaporkan volume perdagangan hampir $240 juta dan telah mengumpulkan total volume perdagangan lebih dari $1 triliun sejak peluncurannya pada tahun 2020.

Baca juga: Prediksi Harga dYdX 2023: Melonjak 168% Dalam 1 Bulan, dYdX Berpotensi Bullish?

Dengan keputusan ini, dYdX akan beralih dari Ethereum ke rantai sendiri di Cosmos. Yayasan dYdX, organisasi nirlaba di balik protokol, menjelaskan bahwa karena rantai dYdX akan menjadi jaringan bukti taruhan, diperlukan token untuk mengamankan rantai dan mengatur jaringan.

Pada 4 September 2023, DYDX diperdagangkan sekitar $2, menunjukkan kenaikan 0,3% dalam 24 jam terakhir.

Pada akhirnya, keputusan untuk menjadikan DYDX sebagai aset asli untuk rantai dYdX yang baru menunjukkan komitmen komunitas untuk pertumbuhan dan evolusi dYdX. Dengan dukungan dari investor besar dan komunitas yang aktif, masa depan cerah bagi dYdX.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: