Volume Perdagangan Harian dYdX Berhasil Ungguli Uniswap!

author:

Volume Perdagangan Harian dYdX Berhasil Ungguli Uniswap!

dYdX, bursa crypto desentralisasi, baru-baru ini tercatat telah melampaui Uniswap dalam volume perdagangan harian. Keberhasilan ini terjadi setelah dYdX pindah dari blockchain Ethereum ke ekosistem Cosmos.

Kini, dYdX menjadi sorotan dengan volume perdagangan yang mencengangkan dan pertumbuhan nilai token yang signifikan.

Migrasi Strategis ke Cosmos

dydx ungguli uniswap
Sumber: X

dYdX memutuskan untuk meninggalkan Ethereum dan beralih ke Cosmos, sebuah langkah yang sempat dipertanyakan banyak pihak. Namun, keputusan ini terbukti berhasil dengan volume perdagangan harian dYdX yang mencapai $1,07 miliar pada 11 Januari 2024.

Sejak peluncuran versi 4 (v4), dYdX telah mencatat volume perdagangan sebesar $18,5 miliar. Kinerja dYdX terus menunjukkan tren positif, dengan volume perdagangan tahunan versi 3 (v3) yang melampaui $1 triliun. Peningkatan ini menegaskan dominasi dYdX di pasar crypto dan menarik perhatian komunitas crypto terhadap potensi ekosistem Cosmos.

Baca juga: Terungkap! dYdX Siapkan Peluncuran Mainnet dengan Kode Open-Source!

Token DYDX Melonjak

Token asli dYdX, DYDX, mengalami kenaikan sebesar 11% dalam 24 jam terakhir (18/1/24). Saat penulisan, DYDX diperdagangkan pada harga $3,20 dengan volume perdagangan harian sebesar $538 juta, meningkat 65% dari hari sebelumnya.

Kenaikan ini menunjukkan momentum positif bagi dYdX di pasar crypto. Penguatan DYDX ini mencerminkan respons pasar yang optimis terhadap kinerja dYdX. Investor dan pengguna dYdX tampaknya merespons baik terhadap transisi ke Cosmos dan inovasi yang ditawarkan oleh platform baru ini.

Uniswap Tertinggal

ekspansi uniswap ke android
Sumber: CoinMarketCap

Uniswap, yang sebelumnya merupakan pemimpin pasar DEX, kini harus puas berada di posisi kedua. Dalam periode yang sama, Uniswap hanya mencatat volume perdagangan sebesar $479 juta. Ini menandakan pergeseran pangsa pasar, dengan dYdX kini menguasai 11,5086% dari total pangsa pasar DEX, sementara Uniswap memiliki 9,1447%.

Perubahan ini menunjukkan dinamika pasar crypto yang cepat dan persaingan yang ketat antar platform. dYdX telah berhasil menarik perhatian pengguna dengan fitur perdagangan perpetual dan antarmuka yang ramah pengguna, memberikan tekanan bagi Uniswap untuk terus berinovasi.

Secara keseluruhan, prestasi dYdX dalam mengungguli Uniswap menandai babak baru dalam dunia DeFi dan DEX. Keberhasilan ini tidak hanya menunjukkan kekuatan ekosistem Cosmos tetapi juga potensi besar dYdX sebagai pemimpin pasar crypto masa depan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: