Revolusi DeFi Terbaru: dYdX Luncurkan Brankas LP dan Mesin AMM!

author:

Revolusi DeFi Terbaru: dYdX Luncurkan Brankas LP dan Mesin AMM!

Jakarta, Pintu News – Dalam langkah yang mengejutkan dunia DeFi, dYdX, salah satu protokol keuangan terdesentralisasi (DeFi) terkemuka, mengumumkan rencana peluncuran brankas Penyedia Likuiditas (LP) dan mesin Pembuat Pasar Otomatis (AMM).

Inisiatif ini tidak hanya diharapkan untuk meningkatkan likuiditas di seluruh pasar yang menggunakan perangkat lunak dYdX Chain, tetapi juga menandai era baru dalam inovasi DeFi, dengan potensi untuk mengubah cara kamu berinteraksi dengan aset crypto.

Fase Peluncuran Brankas LP dYdX

Sumber: X

dYdX mengungkapkan bahwa brankas LP akan diluncurkan dalam dua fase yang berbeda. Fase pertama akan berfokus pada deposit, di mana versi eksperimental dari brankas LP akan diperkenalkan pada tingkat protokol tanpa antarmuka pengguna. Ini merupakan langkah awal yang penting, di mana dYdX menyarankan agar deposit yang dilakukan terbatas pada dana komunitas protokol untuk menghindari risiko.

Baca juga: Osmosis, dYdX, dan Synthetix Disebut Jadi yang Paling Aktif Mengembangkan Proyek DeFi

Fase kedua akan memperkenalkan fitur penarikan bagi deposan. Mereka yang telah melakukan deposit pada Fase 1 akan dapat menarik dana mereka dari setiap brankas LP dan menikmati fungsionalitas antarmuka pengguna.

Peluncuran brankas LP ini diharapkan tidak hanya meningkatkan likuiditas tetapi juga memudahkan pengguna dalam mengelola aset crypto mereka dengan lebih efisien.

Sinergi dengan Peluncuran Mesin AMM

Selain brankas LP, dYdX juga berencana meluncurkan mesin AMM yang dirancang untuk bekerja secara sinkron dengan brankas LP untuk memperkuat likuiditas.

Mesin AMM ini akan memberikan insentif yang diperlukan bagi Penyedia Likuiditas, memastikan bahwa mereka mendapatkan imbalan yang adil atas kontribusi mereka terhadap ekosistem.

Peluncuran mesin AMM oleh dYdX mengikuti jejak Ledger XRP (XRPL), yang baru-baru ini meluncurkan versi AMM mereka sendiri.

Dengan adanya mesin AMM, dYdX berharap dapat menawarkan lebih banyak kolam likuiditas yang berfungsi dan meningkatkan nilai token asli mereka dalam jangka panjang.

Baca juga: Volume Perdagangan Harian dYdX Berhasil Ungguli Uniswap!

Dampak Terhadap Ekosistem DeFi

Inisiatif terbaru dari dYdX ini diharapkan memiliki dampak yang signifikan terhadap ekosistem DeFi secara keseluruhan.

Dengan meningkatkan likuiditas dan memudahkan akses ke pasar crypto, dYdX tidak hanya memperkuat posisinya sebagai pemimpin dalam ruang DeFi tetapi juga membantu mempercepat adopsi crypto di kalangan pengguna mainstream.

Kedua inovasi ini, brankas LP dan mesin AMM, menjanjikan era baru dalam DeFi, di mana transaksi menjadi lebih lancar, efisien, dan menguntungkan bagi semua pihak yang terlibat. Ini adalah langkah besar bagi dYdX dalam misi mereka untuk membawa DeFi ke tingkat berikutnya.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured image: U Today