dYdX Luncurkan Blockchain Layer-1, Semua Biaya Jatuh ke Tangan Validator dan Staker!

dYdX Luncurkan Blockchain Layer-1, Semua Biaya Jatuh ke Tangan Validator dan Staker!

Exchange crypto terdesentralisasi, dYdX, baru saja meluncurkan blockchain layer-1 mereka dengan pembuatan blok genesis pertama. Blockchain ini akan beroperasi menggunakan token DYDX asli dan menjanjikan distribusi semua biaya ke validator dan staker dalam bentuk USD Coin (USDC). Simak berita lengkapnya berikut ini!

Blockchain Layer-1 dYdX dan Token DYDX

blockchain layer 1 dydx
Sumber: Akun X Antonio

Blockchain dYdX dibangun menggunakan kit pengembangan perangkat lunak Cosmos dan menggunakan CometBFT sebagai protokol konsensusnya. Validator menstake DYDX untuk mengamankan blockchain dan melakukan operasi tata kelola jaringan.

Sebelum peluncuran blockchain layer-1 ini, DYDX asli adalah token ERC-20 yang beroperasi pada protokol layer-2 Ethereum asli dYdX. Untuk memfasilitasi transisi ke blockchain layer-1 mereka sendiri, komunitas dYdX memilih untuk mengadopsi DYDX sebagai token L1 dari Blockchain dYdX.

Baca Juga: Prediksi Harga dYdX 2023: Melonjak 168% Dalam 1 Bulan, dYdX Berpotensi Bullish?

Peran dan Manfaat Token DYDX

peran token dydx
Sumber: Yahoo Finance

Sebagai hasil dari pemungutan suara komunitas dan hasil tata kelola, utilitas token DYDX telah diperluas untuk digunakan dalam staking, mengamankan jaringan, dan membantu dengan tata kelola di Blockchain dYdX.

Mirip dengan transisi Ethereum ke PoS, staker dan validator mengamankan dan melindungi jaringan dan menerima biaya protokol dYdX sebanding dengan aset yang mereka stake. Biaya yang dikumpulkan oleh protokol Blockchain dYdX didistribusikan ke validator dan staker melalui modul distribusi Cosmos.

Baca Juga: dYdX Bagikan Jadwal Migrasi dari Ethereum ke Cosmos, Harganya Langsung Naik?

Keuntungan Bagi Validator dan Staker

Validator dan staker di jaringan dYdX akan menerima semua biaya yang terkumpul, termasuk biaya perdagangan USDC dan biaya gas yang dinominasikan DYDX. Seorang juru bicara dari dYdX menjelaskan bahwa insentif keamanan rantai tidak akan bergantung pada inflasi token seperti pada blockchain lainnya; sebaliknya, akan dibiayai melalui biaya yang dikumpulkan dalam USDC dan didistribusikan ke validator dan staker.

Peluncuran blockchain layer-1 dYdX ini menandai fase baru dalam evolusi platform derivatif terdesentralisasi ini. Dengan peningkatan utilitas token DYDX dan distribusi semua biaya ke validator dan staker, dYdX menunjukkan komitmennya untuk memberdayakan komunitasnya dan memastikan keamanan dan stabilitas jaringan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: