dYdX Geser Uniswap Sebagai Raja DEX!

dYdX Geser Uniswap Sebagai Raja DEX!

Inilah kabar yang menggemparkan dunia crypto: dYdX berhasil menggeser Uniswap sebagai bursa crypto desentralisasi dengan volume perdagangan terbesar. Pencapaian ini menandai era baru dalam industri crypto, di mana dYdX menunjukkan dominasinya dengan volume perdagangan mencapai $542,5 juta dalam 24 jam. Apa yang membuat dYdX bisa melampaui Uniswap? Simak ulasan mendalam berikut ini!

dYdX: Sang Penantang Baru

dYdX, bursa crypto desentralisasi yang baru-baru ini bermigrasi ke blockchain Cosmos, telah mencatatkan prestasi yang luar biasa. Dengan volume perdagangan harian yang mencapai $757 juta, dYdX berhasil mengungguli Uniswap v3 yang hanya mencatatkan $608 juta.

Ini merupakan bukti nyata dari strategi migrasi yang diambil oleh dYdX, yang sebelumnya berbasis di Ethereum. Migrasi ke Cosmos bukan tanpa risiko, namun dYdX membuktikan bahwa keputusan tersebut adalah langkah yang tepat.

Meskipun Ethereum memiliki penggunaan yang lebih tinggi, dYdX berhasil menarik volume perdagangan yang signifikan. Hal ini menunjukkan bahwa pengguna crypto mencari platform yang menawarkan biaya transaksi rendah dan kecepatan tinggi, yang menjadi keunggulan utama dYdX di Cosmos.

Baca Juga: Terungkap! dYdX Siapkan Peluncuran Mainnet dengan Kode Open-Source!

Prediksi Harga DYDX: Tren Bullish di Depan Mata?

dydx lampaui uniswap
Sumber: dydx ops subdao

Setelah berhasil merebut kembali area support horizontal, harga DYDX menunjukkan sinyal positif dengan kenaikan di atas $3. Analis crypto memprediksi bahwa tren bullish akan terkonfirmasi jika harga berhasil menembus garis resistensi.

Dengan breakout dari channel paralel menurun, DYDX menunjukkan potensi untuk terus meningkat. Jika momentum bullish ini berlanjut, DYDX berpotensi naik hingga 25% dan mencapai resistensi berikutnya di $3,90.

Namun, perlu diingat bahwa pasar crypto sangat fluktuatif. Penutupan harga di bawah garis resistensi channel dapat menggagalkan prediksi bullish ini dan menyebabkan DYDX turun hingga 25% ke support terdekat di $2,40.

Baca Juga: dYdX Luncurkan Blockchain Layer-1, Semua Biaya Jatuh ke Tangan Validator dan Staker!

Implikasi Bagi Pasar Crypto

Pencapaian dYdX tidak hanya mengubah peta persaingan bursa crypto desentralisasi, tetapi juga memberikan sinyal positif bagi investor dan trader. Dengan adanya platform yang menawarkan biaya transaksi yang lebih rendah dan kecepatan yang lebih tinggi, ini bisa menjadi awal dari tren baru di mana bursa crypto desentralisasi lainnya akan mengikuti jejak dYdX. Apakah ini akan memicu inovasi lebih lanjut di industri crypto? Waktu yang akan menjawab.

Kesimpulan

Kesuksesan dYdX dalam mengungguli Uniswap menandai babak baru dalam persaingan bursa crypto desentralisasi. Dengan adanya perubahan infrastruktur dan prediksi harga DYDX yang bullish, masa depan dYdX tampak cerah. Namun, para trader dan investor harus tetap waspada dan memantau dinamika pasar untuk mengambil keputusan investasi yang tepat.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi