dYdX Foundation Ajukan Dana $30 Juta: Langkah Strategis atau Ambisi Berlebih?

author:

dYdX Foundation Ajukan Dana $30 Juta: Langkah Strategis atau Ambisi Berlebih?

Dunia crypto kembali dihebohkan dengan langkah besar dYdX Foundation yang mengajukan permintaan dana sebesar $30 juta kepada organisasi otonom terdesentralisasi (DAO) yang mengatur.

Permintaan ini, yang bertujuan untuk digunakan selama tiga tahun ke depan, menandai titik penting dalam upaya Yayasan untuk mendukung dan mengembangkan platform perdagangan dYdX.

Strategi Pengembangan dYdX

dYdX Foundation, yang berbasis di Swiss, memainkan peran kunci dalam memberikan dukungan hukum, penelitian dan pengembangan, pemasaran, dan teknis untuk proyek dYdX. Proyek ini menawarkan platform perdagangan kontrak berjangka terus-menerus dan beroperasi di jaringan Cosmos dan Ethereum.

Baca juga: dYdX dan Stride Kolaborasi Luncurkan Liquid Staking: Gebrakan Baru di Ekosistem Cosmos!

Dengan tujuan mengembangkan dYdX menjadi “lapisan pertukaran internet,” Foundation berupaya meningkatkan aksesibilitas dan efektivitas platform di seluruh dunia.

Jika disetujui oleh pemegang saham DAO, anggaran yang diusulkan akan menyumbang 4% dari kas saat ini DAO.

Pendanaan dan Manajemen Keuangan

Hampir setengah dari anggaran yang diminta akan digunakan untuk membayar gaji staf, dengan 18% dialokasikan untuk pemasaran dan pertumbuhan, 14% untuk berbagai pembayaran hukum, dan 5,5% untuk kontraktor, di antara item lainnya.

dYdX Foundation menekankan pada pengelolaan keuangan yang bertanggung jawab, dengan strategi “preservasi modal” yang mengurangi risiko.

Foundation berencana untuk “mendiversifikasi” sebagian dana yang diperoleh “ke dalam fiat dan stablecoin” dan juga berinvestasi dalam memperluas operasi stakingnya. Dana $30 juta akan terdiri dari 10,5 juta token DYDX dan memperluas jangka waktu operasional Foundation lebih dari 18 bulan.

Baca juga: Volume Perdagangan Harian dYdX Berhasil Ungguli Uniswap!

Komitmen Terhadap Transparansi

Sebagai gantinya dari pemungutan suara anggaran tahunan, Foundation berkomitmen untuk “mengeluarkan laporan tahunan dan laporan semi-tahunan” yang merinci penggunaan dana. Ini menunjukkan komitmen Foundation terhadap transparansi dan akuntabilitas dalam operasi dan manajemen keuangannya.

Dengan langkah strategis ini, dYdX Foundation berupaya untuk memperkuat posisinya dalam ekosistem crypto dan memastikan pertumbuhan berkelanjutan platform perdagangan dYdX.

Inisiatif ini tidak hanya akan meningkatkan infrastruktur dan layanan yang disediakan oleh dYdX tetapi juga memperkuat kepercayaan dan dukungan dari komunitas crypto secara keseluruhan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: