DWS Group, Galaxy Digital, dan Flow Traders Bersatu untuk Menerbitkan Stablecoin Euro!

author:

DWS Group, Galaxy Digital, dan Flow Traders Bersatu untuk Menerbitkan Stablecoin Euro!

Kabar gembira bagi penggemar crypto, sebuah langkah besar diambil oleh Deutsche Bank melalui DWS Group bersama Galaxy Digital dan Flow Traders. Mereka berkolaborasi untuk meluncurkan stablecoin yang bernilai sama dengan euro, yang diharapkan dapat menghubungkan dunia keuangan tradisional dengan ekosistem crypto.

Inovasi ini tidak hanya menjanjikan kemudahan transaksi, tetapi juga keamanan dan kestabilan bagi penggunanya.

AllUnity: Kolaborasi Raksasa Keuangan

dws group dan galaxy digital luncurkan stablecoin euro
Sumber: Crypto Economy

AllUnity, perusahaan patungan yang baru dibentuk, menjadi pusat perhatian dengan rencana ambisiusnya untuk menerbitkan stablecoin denominasi euro. DWS Group, Galaxy Digital, dan Flow Traders telah mengumumkan kemitraan strategis ini pada 13 Desember 2023.

Baca juga: Aliran Dana Pasar Crypto Melalui Stablecoin Meningkat, Pertama Kalinya dalam 17 Bulan!

Kolaborasi ketiga perusahaan besar ini bertujuan untuk mempercepat adopsi aset digital dan tokenisasi di skala global. Stablecoin yang diusulkan akan diatur oleh BaFin, otoritas keuangan Jerman, menjamin kepatuhan terhadap regulasi yang ketat.

Stefan Hoops, CEO DWS, menekankan bahwa stablecoin ini akan memungkinkan transaksi yang aman dan cepat, bahkan untuk bisnis internet-of-things yang memerlukan pembayaran non-stop.

“Melalui penciptaan AllUnity di masa depan, kami akan menjembatani kesenjangan antara ekosistem keuangan tradisional dan digital untuk membangun penyedia infrastruktur inti yang memfasilitasi penyelesaian on-chain yang aman untuk penggunaan institusional, korporat, dan pribadi,” ujar CEO DWS, Stefan Hoops.

Regulasi dan Rencana Peluncuran

Proses pengajuan lisensi e-money oleh AllUnity akan dimulai pada awal 2024, dengan peluncuran stablecoin diharapkan dalam waktu 12 hingga 18 bulan setelah persetujuan BaFin.

Alexander Höptner, mantan CEO BitMex, akan memimpin AllUnity, menandai langkah penting dalam karirnya di industri crypto. Regulasi crypto di Eropa sedang mengalami perkembangan, terutama dengan adopsi regulasi MiCA yang memberikan kerangka kerja hukum untuk stablecoin.

Inisiatif ini diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan dan keamanan dalam transaksi crypto, sekaligus memperluas penggunaan stablecoin berdenominasi euro.

Baca juga: Bank Terbesar di Jepang Bemitra dengan Binance untuk Menerbitkan Stablecoin yang Didukung Yen!

Stablecoin untuk Institusi dan Korporat

regulasi stablecoin amerika serikat
Sumber: Deccan Herald

Stablecoin yang direncanakan akan melayani kebutuhan institusi, korporat, dan pengguna pribadi. Dengan aset yang dikelola oleh DWS mencapai €860 miliar dan Flow Traders yang menangani aset senilai €2,8 triliun, kolaborasi ini diharapkan membawa dampak signifikan.

Galaxy Digital, di bawah kepemimpinan Michael Novogratz, akan menyediakan infrastruktur teknis dan layanan manajemen aset. Kemitraan ini menjanjikan stabilitas dan kepercayaan yang dibutuhkan untuk stablecoin yang layak dan dapat digunakan.

“Mata uang digital adalah evolusi alami dari sistem pembayaran dunia, dan Eropa – wilayah yang berada di garis depan dalam eksplorasi uang digital yang aman dan terjamin – membuka jalan untuk perubahan yang tak terelakkan ini.”

Dengan pasar stablecoin yang telah mencapai sekitar $130 miliar, euro stablecoin ini berpotensi untuk menambah diversifikasi dan pilihan bagi pengguna crypto di seluruh dunia.

Secara keseluruhan, langkah berani Deutsche Bank dan mitranya dalam meluncurkan euro stablecoin ini menandai era baru dalam dunia keuangan digital. Dengan regulasi yang mendukung dan kolaborasi antara pemain besar di industri keuangan dan crypto, masa depan transaksi digital yang stabil dan terpercaya semakin terbuka lebar.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: