Revolusi Baru, Dune Luncurkan AI untuk Memudahkan Analisis Data Crypto!

Revolusi Baru, Dune Luncurkan AI untuk Memudahkan Analisis Data Crypto!

Dalam upaya untuk memudahkan analisis data dalam dunia crypto, Dune telah meluncurkan DuneAI. Platform ini memungkinkan pengguna untuk meminta wawasan data terenkripsi dalam berbagai bahasa tanpa memerlukan keahlian SQL. Simak berita lengkapnya berikut ini!

DuneAI, Solusi Baru untuk Analisis Data Crypto

DuneAI
Sumber: Akun X Dune Analytics

DuneAI adalah platform yang memanfaatkan mesin bahasa alami, memungkinkan pengguna untuk meminta wawasan data terenkripsi dalam berbagai bahasa tanpa memerlukan keahlian SQL.

Dengan menghilangkan hambatan SQL, DuneAI membuka jalan bagi analisis data yang lebih mudah dan ramah pengguna, yang berpotensi menarik audiens yang lebih luas ke dunia analisis crypto. DuneAI memanfaatkan mesin pengolahan bahasa alami yang mirip dengan OpenAI’s ChatGPT4.

Dengan menggunakan antarmuka berbasis obrolan, DuneAI bertujuan untuk menawarkan pengguna cara yang intuitif untuk mendapatkan wawasan data crypto, sehingga menghilangkan kompleksitas yang seringkali terkait dengan analisis data dalam dunia blockchain.

Baca Juga: NFT Marketplace Looksrare Luncurkan V2, Apa Saja Fitur Barunya?

Dune Data Hub, Meningkatkan Fleksibilitas dan Skalabilitas Manajemen Data

Selain DuneAI, Dune juga meluncurkan Dune Data Hub, platform yang dirancang untuk meningkatkan fleksibilitas dan skalabilitas manajemen data bagi perusahaan yang cerdas. Platform ini memberdayakan pengguna untuk berkontribusi pada dataset mereka ke ekosistem Dune atau mengintegrasikan sumber data Dune ke dalam sistem mereka sendiri dengan mudah.

Yang membuat Dune Data Hub semakin menarik adalah kompatibilitasnya dengan beberapa layanan yang sudah ada seperti S3, Big Query, dan Airtable. Hal ini memastikan proses manajemen data yang lancar dan efisien bagi pengguna, memungkinkan mereka untuk memanfaatkan sumber data Dune yang lengkap.

Baca Juga: Biaya Transaksi Ethereum (ETH) Melambung Tinggi, Pepe Coin Alasannya?

Dampak DuneAI pada Dunia Analisis Data Crypto

Dampak DuneAI pada bidang analisis data crypto belum sepenuhnya terwujud, tetapi tidak diragukan lagi ini merupakan langkah penting menuju pendekatan yang lebih inklusif dan intuitif dalam menjelajahi data blockchain.

Fokus Dune pada pemberdayaan pengguna melalui kemampuan bahasa alami DuneAI sejalan dengan permintaan industri yang semakin meningkat untuk alat analisis data yang mudah diakses dan canggih.

Seiring berkembangnya teknologi blockchain, platform seperti Dune berada di garis depan dalam menyederhanakan interaksi data yang kompleks, membuat data crypto lebih mudah diakses oleh para ahli dan pemula.

Dengan merangkul pengolahan bahasa alami dan meningkatkan kemampuan manajemen data, Dune berada dalam posisi untuk membuat data crypto lebih mudah diakses, intuitif, dan ramah pengguna, semakin memperkuat perannya sebagai platform data lengkap untuk komunitas blockchain.

Implikasi yang lebih luas dari pengumuman ini mungkin akan membentuk masa depan analisis data crypto, memberikan jalan baru yang menarik untuk eksplorasi dalam lanskap crypto yang terus berkembang.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: