Dukungan Vitalik Buterin Terhadap Protokol DeFi ‘ RailGun’ Berbasis Privasi Memicu Lonjakan Harga Token

Dukungan Vitalik Buterin Terhadap Protokol DeFi ‘ RailGun’ Berbasis Privasi Memicu Lonjakan Harga Token

Jakarta, Pintu News – Vitalik Buterin, pendiri Ethereum, baru-baru ini memberikan dukungannya terhadap RailGun, sebuah protokol DeFi yang dirancang untuk meningkatkan anonimitas dalam transaksi crypto.

Pengakuan ini telah memicu peningkatan signifikan pada nilai token RailGun. Artikel ini akan menjelajahi alasan di balik dukungan Buterin dan dampaknya terhadap nilai token serta ekosistem crypto secara keseluruhan. Simak berita lengkapnya berikut ini!

RailGun: Inovasi Privasi dalam DeFi

RailGun, yang diperkuat oleh dukungan Buterin, berfokus pada privasi transaksi crypto tanpa mengorbankan keamanan. Protokol ini menggunakan teknologi kolam privasi yang inovatif, yang membuatnya sulit bagi pelaku jahat untuk mengikuti tanpa mengganggu privasi pengguna lain.

Buterin menekankan pentingnya privasi dalam transaksi crypto, yang menurutnya harus menjadi norma. Dia memuji RailGun karena memimpin dengan teknologi kolam privasi mereka, yang tidak hanya melindungi data pengguna tetapi juga meningkatkan keamanan keseluruhan.

Baca Juga: EOS Luncurkan WRAM, Revolusi Tokenisasi Aset Dunia Nyata (RWA)

Lonjakan Nilai Token RailGun

lonjakan nilai token railgun
Sumber: Akun X Vitalik Buterin

Menyusul dukungan dari Buterin, token RailGun, yang diperdagangkan dengan simbol RAIL, mengalami kenaikan luar biasa sebesar 255%, mencapai harga $1.97. Lonjakan harga ini mencerminkan momentum positif secara keseluruhan di pasar crypto, yang juga melihat peningkatan kapitalisasi pasar total sebesar 3% dalam 24 jam terakhir.

Kenaikan harga ini menunjukkan kepercayaan pasar terhadap potensi jangka panjang RailGun sebagai alat privasi dalam ekosistem DeFi. Dukungan dari tokoh terkemuka seperti Buterin seringkali bisa mempengaruhi persepsi pasar terhadap proyek crypto, menyebabkan perubahan harga yang signifikan.

Baca Juga: Apakah ETF Bitcoin Hong Kong Dapat Mendorong Harga BTC Kembali ke $70.000?

Tantangan Regulasi dan Masa Depan Privasi Crypto

Meskipun ada dukungan kuat dari komunitas crypto, alat privasi seperti RailGun terus mendapat perhatian dari regulator di seluruh dunia. Baru-baru ini, Wakil Sekretaris Keuangan AS menyoroti penggunaan potensial teknologi yang meningkatkan privasi oleh pelaku jahat, yang bisa memicu langkah-langkah regulasi yang lebih ketat.

Sebagai tanggapan, beberapa bursa besar telah mulai menghapus aset semacam ini dari platform mereka, menyesuaikan dengan kerangka regulasi yang lebih ketat. Hal ini menimbulkan pertanyaan tentang masa depan alat privasi dalam DeFi dan bagaimana komunitas akan menyeimbangkan antara inovasi dan kepatuhan regulasi.

Dukungan Buterin terhadap RailGun menandai momen penting untuk privasi dalam DeFi. Meskipun ada tantangan, pengakuan ini bisa membantu mendorong adopsi teknologi privasi lebih lanjut, menunjukkan bahwa privasi bisa dan harus diintegrasikan dengan keamanan dalam crypto.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: