Para Pembuat Undang-Undang Kanada Mendukung Penuh Cryptocurrencies dan Teknologi Blockchain!

Para Pembuat Undang-Undang Kanada Mendukung Penuh Cryptocurrencies dan Teknologi Blockchain!

Sebuah kelompok dari 30 pembuat undang-undang Kanada telah mempublikasikan laporan yang mendukung cryptocurrencies dan teknologi blockchain, dengan 16 rekomendasi untuk pemerintah negara tersebut dalam menciptakan strategi nasional terkait hal ini.

Blockchain dan Cryptocurrencies: Masa Depan Ekonomi Kanada

Dengan judul “Teknologi Blockchain: Cryptocurrencies dan Seterusnya”, laporan tersebut memulai dengan merekomendasikan pemerintah nasional “mengakui blockchain sebagai teknologi baru di Kanada, dengan peluang ekonomi jangka panjang dan penciptaan pekerjaan yang signifikan.”

Baca Juga: Ripple dan Universitas Terbesar di Kanada Luncurkan Validator XRP, Seperti Apa?

Komite Tetap Dewan Rakyat tentang Industri dan Teknologi mencatat perlunya regulasi yang jelas, dengan para ahli industri menyatakan negara tersebut telah tertinggal dibandingkan AS dan Eropa dalam hal kebijakan aset digital.

Aydan Hyman, CEO Chainsafe Systems mengatakan, “Ada kesempatan generasi untuk menciptakan kejelasan regulasi dan standar yang jelas agar bisnis dapat berkembang di Kanada.”

Menciptakan Kebijakan Crypto yang Inklusif dan Protektif

mata uang tertinggi: dolar kanada
(unsplash.com)

Dalam laporan tersebut, pembuat undang-undang meminta kebijakan yang dipandu oleh prinsip-prinsip self-custody, dan bahwa akses ke on– dan off-rampsplatform seperti bursa, yang memungkinkan mata uang fiat dikonversi menjadi crypto—harus dilindungi.

Enam belas rekomendasi tersebut mencakup keinginan untuk “membuat sandbox” bagi pengusaha untuk melakukan “tes tanpa hambatan,” serta menciptakan dan mempromosikan pembentukan custodians yang diatur secara federal.

Baca Juga: Kanada Luncurkan Konsultasi Publik CBDC, Untuk Apa?

Dalam upaya untuk bersaing—atau mengikuti—kerangka kerja landmark MiCA Eropa, Kanada membuat perbedaan yang jelas untuk stablecoins dan tantangan unik yang mereka hadapi.

Dan yang terakhir, rekomendasi final bertujuan untuk mendukung dan mendorong operasi penambangan crypto di negara tersebut, dengan pemerintah membentuk posisi netral dan adil terhadap “industri yang berkembang.”

Ini datang di tengah berita penggabungan miner Bitcoin Kanada Hut 8 dengan US Bitcoin Corp, menciptakan operasi penambangan raksasa yang akan bermarkas di Amerika Serikat.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: