Dubai Membuka Era Baru Crypto dan Web3, Apa Dampaknya Bagi Market Global?

Dubai Membuka Era Baru Crypto dan Web3, Apa Dampaknya Bagi Market Global?

Dubai kembali menjadi sorotan dengan langkah besar di dunia crypto dan Web3. Dua peristiwa penting baru-baru ini menandai kemajuan signifikan di sektor ini, dengan VARA memberikan lisensi kondisional kepada Enjinstarter dan Bitrue yang aktif di Cardano Summit. Apa dampaknya bagi pasar global? Simak berita lengkapnya berikut ini!

Lisensi Kondisional VARA untuk Enjinstarter

Otoritas Regulasi Aset Virtual Dubai (VARA) telah memberikan lisensi kondisional kepada platform AYA milik Enjinstarter. AYA kini dapat menyediakan layanan manajemen aset virtual dan investasi. Sebagai pelopor ekosistem Web3, Enjinstarter telah mendukung pertumbuhan 80 perusahaan dengan fokus pada game, AI, hiburan, inisiatif lingkungan, dan pengembangan metaverse.

AYA, yang diluncurkan pada Oktober 2023, adalah lengan peluncuran yang berfokus pada iklim dari Enjinstarter. Mereka berhasil mengumpulkan dana sebesar $5 juta dalam putaran pendanaan Seri A. Namun, lisensi dari VARA ini masih bersyarat dan AYA harus memenuhi semua kondisi yang ditetapkan sebelum layanannya dapat dimulai.

Baca Juga: VARA Dubai Memimpin Revolusi Industri Crypto dengan Peraturan Canggih!

Bitrue dan Cardano Summit di Dubai

Bitrue, bursa aset digital terpusat, menjadi sponsor utama di Cardano Summit 2023 yang berlangsung di Dubai. Acara ini menarik ribuan peserta dan menjadi salah satu konferensi aset digital paling dihormati. Bitrue, sebagai pendukung lama Cardano, telah menunjukkan komitmennya melalui berbagai inisiatif, termasuk penambahan ADA sebagai mata uang dasar di platform mereka.

Selama summit, Bitrue menjajaki kerjasama dengan Cardano Foundation dan proyek-proyek baru. Mereka juga berdiskusi tentang masa depan bursa aset digital terpusat dalam ekosistem Web3. Ini menunjukkan posisi Dubai sebagai hub crypto global yang mendukung inovasi dan pertumbuhan industri.

Dengan langkah-langkah progresif ini, Dubai menegaskan posisinya sebagai pemain utama di pasar crypto global. Sementara itu, Indonesia masih memantau perkembangan ini. Apakah Indonesia akan mengikuti jejak Dubai dalam memeluk teknologi blockchain dan aset digital?

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: