Dubai Berikan Lisensi Operasional Penuh kepada Perusahaan Crypto Gabungan Ini!

author:

Dubai Berikan Lisensi Operasional Penuh kepada Perusahaan Crypto Gabungan Ini!

Komainu, sebuah perusahaan gabungan antara Nomura, CoinShares, dan Ledger, telah berhasil mendapatkan lisensi operasional penuh dari Otoritas Regulasi Aset Virtual Dubai (VARA). Dengan lisensi ini, Komainu kini dapat memperluas jangkauan layanannya di pasar crypto yang berkembang pesat di Dubai.

Proses Perolehan Lisensi VARA

Uni Emirat Arab telah membuka pintunya bagi inovasi crypto, didukung oleh hibah federal dan regulasi yang mendukung crypto untuk mendukung para pengusaha.

Baca juga: Dubai Berikan Diskon Lisensi 90% untuk Bisnis AI dan Web3!

Mendapatkan lisensi VARA di Dubai adalah proses tiga tahap yang memerlukan bursa crypto untuk memenuhi persyaratan persetujuan sementara, lisensi produk layak minimum (MVP), dan lisensi produk pasar penuh.

Menurut laporan, Komainu berhasil menyelesaikan langkah terakhir dalam proses lisensi VARA hampir 10 bulan setelah mendapatkan lisensi MVP-nya pada November 2022.

Layanan Komainu Pasca Lisensi

komainu dapat lisensi dubai
Sumber: igaming

Dengan lisensi penuh ini, Komainu dapat menawarkan seluruh rangkaian layanan penyimpanannya, termasuk staking institusional dan manajemen jaminan melalui platform Komainu Connect.

Selain itu, Komainu juga diatur oleh Komisi Layanan Keuangan Jersey, di mana perusahaan tetap bermarkas.

Sebastian Widmann, Kepala Strategi Komainu, menekankan pentingnya status regulasi yang diinginkan untuk pertumbuhan bisnis dan melihat peluang besar untuk mengembangkan bisnis mereka di Dubai, yang memiliki ekosistem aset digital yang dinamis dan kolam bakat yang mengesankan.

Baca juga: Platform Crypto ini Raih Lisensi Pembayaran dari Otoritas Moneter Singapura (MAS)!

Komitmen Komainu di Industri Crypto

Diperkenalkan pada Juni 2020, Komainu saat ini mengawasi penyimpanan aset untuk berbagai entitas, termasuk bursa, lembaga keuangan, manajer aset, perusahaan, dan lembaga pemerintah.

Salah satu kolaborator terkemuka Komainu adalah Prime Brokerage Digital GCEX. Pada Februari 2023, GCEX bermitra dengan Komainu untuk meningkatkan pilihan penyimpan yang diatur untuk kliennya.

Komainu menawarkan layanan penyimpanan untuk 34 blockchain asli dan 5.700 token, memastikan pemisahan total aset dari kepemilikan Komainu dan klien Komainu lainnya.

Pada akhirnya, dengan mendapatkan lisensi penuh dari VARA, Komainu semakin memperkuat posisinya sebagai pemain utama dalam industri penyimpanan crypto. Keberhasilan ini menunjukkan komitmen dan dedikasi Komainu untuk menyediakan layanan kelas dunia di pasar global yang terus berkembang.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

    Referensi: