Berambisi Jadi Crypto Hub, Dubai Berikan Lisensi pada Crypto.com

author:

Berambisi Jadi Crypto Hub, Dubai Berikan Lisensi pada Crypto.com

Dubai, kota yang dikenal sebagai pusat bisnis global, kini semakin memperkuat posisinya sebagai hub crypto di Timur Tengah. Baru-baru ini, entitas Dubai dari bursa crypto Crypto.com mendapatkan lisensi Penyedia Layanan Aset Virtual (VASP) dari regulator kota tersebut.

Langkah Besar Crypto.com di Dubai

crypto.com raih lisensi dubai
Sumber: Bloomberg

Crypto.com telah mendapatkan lisensi VASP dari otoritas regulasi aset virtual Dubai, VARA. Dengan lisensi ini, bisnis lokal Crypto.com, CRO DAX Middle East FZE, dapat menawarkan layanan pertukaran, broker-dealer, dan pinjaman kepada investor ritel dan institusional setelah mendapatkan persetujuan operasional penuh.

Baca juga: Perubahan di Australia: Kini Pajak Keuntungan Modal Berlaku untuk Token Crypto Terbungkus!

Sebelumnya, pada Maret 2022, Crypto.com menetapkan Dubai sebagai hubnya di Timur Tengah dan Afrika Utara. Bursa ini menerima lisensi sementara dari VARA pada Juni 2022, diikuti oleh lisensi produk layak minimum (MVP) pada Maret tahun ini.

Dubai: Destinasi Menarik bagi Bisnis Crypto

Dengan regulator Amerika Serikat yang semakin mengejar bisnis crypto, Dubai menjadi destinasi yang dicari oleh perusahaan crypto yang mencari kejelasan hukum. Banyak perusahaan yang melihat yurisdiksi ramah crypto ini sebagai hub aset digital yang muncul di Timur Tengah.

Alex Chehad, Manajer Umum Binance Dubai, mengatakan bahwa berbeda dengan AS, Dubai dan Uni Emirat Arab telah menyediakan kerangka regulasi yang jelas bagi perusahaan crypto untuk diikuti. Hal ini memudahkan perusahaan besar seperti Binance untuk mendirikan markas permanen di wilayah ini.

Baca juga: Diberi Deadline, Dubai dengan Tegas Atur Lisensi Perusahaan Crypto!

Impak bagi Trader

Keberhasilan Crypto.com dalam mendapatkan lisensi ini menunjukkan bahwa Dubai semakin terbuka terhadap industri crypto. Ini berarti peluang lebih besar bagi kamu untuk berinvestasi dan bertransaksi dalam aset crypto di wilayah ini.

Selain itu, ini juga menunjukkan bahwa industri crypto semakin mendapatkan pengakuan dan legitimasi di tingkat global.

Dengan lisensi ini, Crypto.com semakin memperkuat posisinya sebagai pemain utama dalam industri crypto global. Bagi trader, ini berarti lebih banyak pilihan dan peluang dalam dunia crypto.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: