Diberi Deadline, Dubai dengan Tegas Atur Lisensi Perusahaan Crypto!

author:

Diberi Deadline, Dubai dengan Tegas Atur Lisensi Perusahaan Crypto!

Dubai melalui Otoritas Regulasi Aset Virtual (VARA) menetapkan batas waktu bagi perusahaan crypto lokal untuk mendaftar atau mendapatkan lisensi tidak lebih dari 17 November 2023. Jika perusahaan tidak mengajukan lisensi, mereka mungkin dilarang beroperasi di emirat tersebut.

VARA Serukan Perusahaan Crypto untuk Proaktif

vara dubai bertindak tegas

VARA mengajak Perusahaan Penyedia Layanan Aset Virtual (VASPs) yang belum mengajukan aplikasi, yang telah melewatkan pemberitahuan dari otoritas lisensi komersial mereka, atau yang telah mengajukan formulir yang tidak lengkap untuk proaktif menghubungi, untuk menghindari konsekuensi regulasi yang tidak diinginkan.

Baca juga: UAE Siapkan Sanksi Berat untuk Penyedia Layanan Aset Virtual Tanpa Lisensi!

Lebih dari 1.000 perusahaan warisan sekarang telah mendaftar di bawah kerangka regulasi Dubai yang kuat, menunjukkan komitmen kota tersebut untuk mempromosikan lingkungan aset virtual yang terbuka dan tepercaya seiring Emirat memperkuat tempatnya di panggung internasional.

Pendekatan Hidrid dalam Regulasi

regulasi crypto dubai
Sumber: Investment Monitor

Otoritas UAE pertama kali mulai berbicara tentang penerbitan lisensi crypto pada Februari 2022. Dengan demikian, otoritas negara akan mempercepat aliran perusahaan crypto asing. Pemerintah telah memulai pendekatan “hidrid” terhadap regulasi.

Ini berarti bahwa regulator pertukaran lokal akan melakukan pengawasan bersama dengan Bank Sentral.

Pada Februari lalu, otoritas Dubai memperkenalkan regulasi baru untuk perusahaan crypto, yang mengharuskan mereka mendapatkan izin dan lisensi yang sesuai untuk beroperasi di kota tersebut.

Baca juga: Terobosan Baru di Dubai: WadzPay Dapat Lampu Hijau, Apa Kabar Dunia Crypto?

Deadline Mendekat, VARA Tegas

Seiring mendekati deadline, sikap VARA tetap tegas dalam menyelesaikan lisensi atau menghadapi aktivasi protokol penegakan yang tak terhindarkan.

Ketentuan ini merupakan bukti pendekatan tegas Dubai dalam mengelola pasar aset virtualnya yang berkembang pesat, memastikan tetap berada di garis depan inovasi dan keamanan keuangan.

Dengan adanya regulasi ini, Dubai berupaya untuk memastikan bahwa pasar aset virtualnya tetap aman dan terkendali. Ini juga menunjukkan komitmen Dubai untuk menjadi pemimpin dalam inovasi keuangan dan teknologi crypto.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: