Drift Protocol, Platform DEX Solana, Siap Lakukan Airdrop Token DRIFT Senilai 100 Juta!

author:

Drift Protocol, Platform DEX Solana, Siap Lakukan Airdrop Token DRIFT Senilai 100 Juta!

Jakarta, Pintu News – Dalam beberapa minggu mendatang, Drift, sebuah platform pertukaran terdesentralisasi (DEX) yang beroperasi di blockchain Solana, berencana untuk melakukan airdrop senilai 100 juta token.

Kegiatan ini merupakan bagian dari strategi mereka untuk meningkatkan adopsi dan aktivitas di platform. Airdrop token Drift diharapkan akan menarik pengguna baru dan meningkatkan volume perdagangan di Drift.

Drift Protocol Siap Luncurkan Token DRIFT dan Airdrop

Sumber: Drift Blog

Berdasarkan laman resminya, Drift Protocol, sebuah protokol pertukaran terdesentralisasi (DEX) yang berbasis di Solana, berencana untuk meluncurkan token tata kelola DRIFT dan membagikan aset tersebut kepada penggunanya dalam beberapa minggu.

Baca juga: Volume DEX Solana Kembali Capai $1 Miliar di Tengah Meningkatnya Pengawasan DeFi

Token baru ini mengikuti program poin tiga bulan yang menarik trader, peminjam, pemberi pinjaman – dan, tentu saja, petani airdrop – ke dalam Drift, salah satu tempat terbesar untuk memperdagangkan aset abadi di Solana DeFi.

Lebih lanjut, kontributor protokol mengatakan sebagian besar dari 100 juta token yang dialokasikan untuk airdrop ini akan diberikan kepada pengguna lama Drift.

Pembagian Pasokan DRIFT

Drift adalah bagian terbaru dari infrastruktur keuangan di Solana yang mencoba mendesentralisasikan operasinya dengan membuat token yang pemegangnya dapat memberikan suara pada keputusan penting di bursa, seperti token mana yang akan didaftarkan atau kapan harus meng-upgrade perangkat lunak.

Menurut pengumuman, 10% dari total pasokan DRIFT akan diberikan kepada para penggunanya. Pendukung ventura akan mendapatkan alokasi DRIFT yang jauh lebih besar, yakni 22%.

Sementara itu, 43% token akan digunakan untuk “pengembangan ekosistem” yang dapat mencakup imbalan perdagangan, insentif likuiditas, dan airdrop di masa depan. Dan 25% token dicadangkan untuk pembayaran “pengembangan protokol” kepada kontributor Drift, menurut situs web Drift.

Baca juga: Drift Protocol Solana Luncurkan Hadiah Poin Sebelum Peluncuran Token!

Inovasi dan Pengembangan Ekosistem

Pengembang protokol Drift merencanakan layanan perdagangan untuk menjadi tempat serba ada bagi investor kripto di Solana. Produk utamanya adalah perdagangan perpetual untuk spekulan harga untuk kripto long dan short dengan leverage hingga 20x.

Drift juga menyediakan perdagangan spot dan berbagai instrumen keuangan eksotis yang memberi investor eksposur ke permainan berisiko tinggi dan imbalan tinggi. Produk terbarunya memungkinkan para pedagang memasang bet pada token yang belum diluncurkan.

“Tujuan kami bukan hanya menjadi DEX perps saja,” kata Cindy Leow, kontributor inti, dalam sebuah wawancara.

Sebaliknya, Drift Labs (perusahaan utama yang mengembangkan protokol) telah menghabiskan lebih dari dua tahun, puluhan juta dolar, dan 25 personel untuk membangun ‘seluruh tumpukan nilai’ untuk DeFi.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: Phantom