Dikasih Modal Rp230,5 Miliar, Perancang Busana Digital DressX Terjun ke Metaverse!

Dikasih Modal Rp230,5 Miliar, Perancang Busana Digital DressX Terjun ke Metaverse!

Sekarang datang ke acara fashion show bisa lewat Metaverse!

DressX, perancang busana digital terkemuka, telah mengumpulkan dana sebesar $15 juta atau setara dengan Rp230,5 miliar ($1 = Rp15.372) dalam putaran pendanaan Seri A yang dipimpin oleh Greenfield Capital.

Putaran pendanaan ini juga melibatkan partisipasi dari Slow Ventures, Warner Music, The Artemis Fund, dan digital fashion collective Red DAO.

DressX akan Terjun ke Metaverse Bermodalkan Rp230,5 Miliar!

DressX adalah perancang busana digital yang didirikan pada tahun 2020.

Perusahaan ini telah merancang berbagai produk fashion virtual di dunia Metaverse dan game blockchain. Sejak awal, DressX telah menampilkan dirinya di tengah industri fashion sebagai salah satu perancang busana terkemuka di platform media sosial dan Metaverse.

Untuk mengembangkan bisnisnya ke Metaverse, DressX telah mengumpulkan Rp230,5 miliar dalam putaran pendanaan Seri A, dengan Greenfield Capital sebagai pendana utamanya.

Baca Juga: Ada Coach, Adidas dan Vogue, Decentraland Kembali Hadirkan Metaverse Fashion Week 2023! Tertarik Ikutan?

Selain itu, DressX telah bermitra dengan blockchain Flow Dapper Lab untuk meluncurkan marketplace NFT.

Perusahaan fashion terkemuka dunia ini berencana untuk memanfaatkan pendanaan Seri A untuk meningkatkan bisnis marketplace NFT dan menggabungkan teknologi AR dan VR ke dalam platform media sosial dan Metaverse.

DressX Lakukan Kolaborasi dengan Berbagai Brand Terkemuka

DressX Lakukan Kolaborasi dengan Berbagai *Brand* Terkemuka
Forbes

DressX telah berkolaborasi dengan beberapa brand terkemuka, seperti American Eagle, Dundas, dan Bershka, untuk memberi mereka skin augmented reality dan virtual demi menambah pengalaman Metaverse mereka.

Pada Desember 2022, DressX juga bermitra dengan perusahaan rekaman dan produksi musik global Grup Musik Warner untuk membuat lini pakaian virtual 3D dan AR untuk beberapa artis terpilih.

Selain DressX banyak brand fashion lainnya yang telah terlebih dahulu terjun ke dunia Metaverse.

Charles & Keith (C&K), salah satu brand fashion ternama asal Singapura, memperkenalkan koleksi musim semi/musim panas nya di Metaverse.

Berkolaborasi dengan The Sandbox Metaverse, C&K telah meluncurkan “CHARLESKEITHHAUS,” sebuah ruang virtual yang menampilkan koleksi terbaru untuk brand ini.

Seperti apa Metaverse tersebut? Simak berita selengkapnya mengenai Charles & Keith Luncurkan ‘CHARLESKEITHHAUS’ di Metaverse di sini.

*Disclaimer:

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: