Drama Kursi Ketua DPR Amerika Serikat Guncang Masa Depan Crypto? Apa yang Terjadi?

Drama Kursi Ketua DPR Amerika Serikat Guncang Masa Depan Crypto? Apa yang Terjadi?

Drama kursi Ketua DPR AS telah mengguncang masa depan legislasi crypto di tahun 2023. Mundurnya Pemimpin Mayoritas Steve Scalise telah meninggalkan Partai Republik dalam keadaan kacau, dan menimbulkan keraguan tentang prospek kemajuan legislasi aset digital. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Respon Dunia Crypto terhadap Drama Kursi Ketua

drama kursi dpr amerika
Sumber: Akun X Occupy Democrats

Legislasi crypto di bawah SEC dan CFTC telah menjadi pusingan hukum bagi investor di ekonomi terkemuka dunia. Seolah belum cukup, pengunduran diri Rep. Steve Scalise (R-La) menciptakan kekosongan kepemimpinan yang meningkatkan tantangan dalam legislasi crypto.

Scalise memilih untuk mundur setelah dua hari berkampanye untuk posisi nomor 1 di DPR. Meski hampir mendapatkan nominasi, frustrasinya dalam mendapatkan 217 suara yang dibutuhkan untuk mendapatkan pekerjaan tersebut disebabkan oleh kegagalannya memenangkan dukungan dari cukup banyak anggota dewan.

Tindakannya mundur dari jabatan berarti proses legislasi crypto sedang ditunda. Scalise menekankan perlunya persatuan dalam partai untuk menguntungkan masa depan crypto negara secara keseluruhan.

Baca Juga: Sikap Partai Demokrat AS Terhadap Crypto Picu Kehilangan Suara Milenial? Winklevoss Beri Isyarat!

Dampak Pertarungan Internal Partai Republik

Saat ini, ada dua rancangan undang-undang tertentu yang sedang menunggu yang berfokus pada aset digital, dan dengan pertarungan internal yang masih berlangsung, ini menunjukkan jalan yang tidak jelas untuk legislasi aset digital.

Salah satu RUU bertujuan untuk mendirikan kerangka kerja pemerintah yang mencakup stablecoin yang diterbitkan oleh AS. RUU lainnya berfokus pada pembuatan sistem regulasi yang memiliki jangkauan lebih luas untuk pasar keuangan terdesentralisasi.

Mundurnya Scalise meninggalkan Rep. Patrick McHenry (R-N.C) sebagai pengganti sementara, dan ini menghasilkan fokus yang kurang pada Komite Layanan Keuangan DPR karena dia adalah ketuanya. Komite ini berfokus pada legislasi crypto, dan fokusnya yang terbagi berarti masa depan aset digital tidak pasti.

Baca Juga: Kandidat Presiden AS Pro-Bitcoin Ron DeSantis Naik Daun Pasca-Debat GOP? Ini Alasannya!

Kesimpulan

Mundurnya Scalise telah menimbulkan tantangan yang tidak terduga yang pasti bisa menyebabkan masalah dengan legislasi crypto. Meski DPR masih utuh tetapi tidak stabil karena kekosongan telah menyebabkan pergeseran tanggung jawab yang bisa berdampak pada regulasi aset digital. Nasib RUU yang sedang menunggu tergantung pada pencarian calon baru oleh Partai Republik.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: