SEC Lakukan Permintaan Banding! Apa Dampaknya Bagi Harga XRP?

SEC Lakukan Permintaan Banding! Apa Dampaknya Bagi Harga XRP?

Kamu mungkin telah mendengar tentang pertarungan hukum yang berlarut-larut antara SEC dan Ripple, raksasa blockchain yang berbasis di San Francisco. Sekarang, babak baru dari drama ini telah terungkap.

Gugatan Baru dari SEC

SEC baru saja mengajukan surat yang menjelaskan alasan mereka untuk mengajukan banding terhadap penawaran dan penjualan “programmatik” XRP di platform perdagangan serta “distribusi lainnya” oleh Ripple.

Baca Juga: Pasar AS Penting Bagi Ripple? Ini Kata Pengacara John Deaton!

Ini merupakan respons terhadap keputusan sebelumnya dari Hakim Torres yang menyatakan bahwa beberapa transaksi dan distribusi XRP bukanlah sekuritas berdasarkan Uji Howey.

Tanggapan Ahli Hukum

strategi ripple di asia dan eropa
Sumber: PYMNTS

Banyak analis hukum, termasuk Ji Kim, telah memberikan pendapat mereka mengenai perkembangan ini. Kim yakin bahwa Hakim Torres telah mengambil keputusan yang benar.

Meskipun SEC telah mengambil langkah baru, Kim tetap optimis tentang kejelasan di ruang aset digital dan percaya bahwa bahkan jika kasus ini mencapai Mahkamah Agung, hal tersebut akan membimbing sistem peradilan menuju kesimpulan yang tepat.

Stuart Alderoty, pengacara utama Ripple, juga memberikan tanggapan melalui media sosial terhadap langkah SEC.

Baca Juga: Sambut Kemenangan XRP atas Tuntutan SEC, Begini Sejarah Ripple dari 2004!

Dia menekankan bahwa saat ini SEC tidak memiliki “hak” untuk banding. Badan regulasi ini hanya mencari izin untuk banding “interlocutory“.

Ripple, pada gilirannya, akan menyajikan respons balasan mereka ke pengadilan dalam minggu mendatang.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: