Dragonfly Capital Pimpin Pendanaan $3,75 Juta untuk FirstMate: Revolusi Toko NFT untuk Kreator!

Dragonfly Capital Pimpin Pendanaan $3,75 Juta untuk FirstMate: Revolusi Toko NFT untuk Kreator!

FirstMate, sebuah startup NFT yang didirikan oleh mantan karyawan Instagram dan Walmart, berhasil mengumpulkan $3,75 juta atau Rp57 miliar (kurs $1 = Rp15.200) dalam putaran pendanaan yang dipimpin oleh Dragonfly Capital.

Putaran ini juga melibatkan investor ternama seperti Coinbase Ventures dan NextView. Dana ini akan digunakan untuk pengembangan lebih lanjut dari platform toko NFT yang dimiliki oleh kreator, yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan komunitas kreator. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Toko NFT yang Dimiliki oleh Kreator

firstmate nft kreator
Sumber: NFTGators

Dilansir dari NFT Gators, FirstMate merespons kebutuhan kreator untuk memiliki “tempat terpercaya bagi komunitas mereka untuk bertransaksi” dengan meluncurkan platform toko NFT yang dimiliki oleh kreator.

Platform ini memungkinkan kreator dan penerbit NFT untuk menampilkan semua NFT mereka di satu tempat, menetapkan pembayaran royalti sesuai keinginan mereka, dan menyesuaikan tampilan toko sesuai dengan kualitas karya seni mereka.

“Kami percaya bahwa orang-orang kreatif dan pendukung mereka kurang dilayani oleh platform NFT yang ada saat ini,” kata FirstMate, dikutip dari NFT Gators, Rabu (30/8/2023).

Baca Juga: Gak Numpang Lagi, Art Blocks Akhirnya Luncurkan NFT Marketplacenya Sendiri!

Fokus pada Kreator, Bukan Marketplace

nft marketplace firstmate
Sumber: Addevice

Berbeda dengan model marketplace NFT “satu ukuran cocok untuk semua,” FirstMate fokus pada kebutuhan kreator. CEO FirstMate, Jacob Frantz, menyatakan bahwa platform ini bertujuan untuk “menciptakan, mempertahankan, atau meningkatkan hubungan langsung yang diinginkan oleh kreator dan kolektor.”

Platform ini juga memungkinkan kreator untuk mengumpulkan semua karya mereka di satu platform, tanpa memandang di mana karya-karya tersebut dibuat, dan memberi mereka kendali penuh atas royalti.

Baca Juga: Inovasi Baru, Maskapai Terbesar di Jepang Ini Luncurkan NFT Marketplace ANA GranWhale!

Dampak dan Prospek Masa Depan

Dengan pendanaan ini, FirstMate berencana untuk memperluas layanannya dan menawarkan lebih banyak fitur yang mendukung kreator. Saat ini, platform ini sudah mendukung lebih dari 1.000 koleksi NFT yang berbeda, dan dengan dana baru ini, FirstMate berpotensi menjadi pemain besar dalam ekosistem NFT yang semakin berkembang.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: