DOVU: Crypto Eco-Friendly yang Siap Guncang Dunia!

DOVU: Crypto Eco-Friendly yang Siap Guncang Dunia!

Di tengah kekhawatiran global tentang dampak lingkungan dari industri crypto, muncul sebuah solusi inovatif yang tidak hanya menjanjikan investasi menguntungkan tetapi juga berkontribusi pada pelestarian lingkungan. DOVU, sebuah platform berbasis blockchain, telah menjadi sorotan karena pendekatannya yang unik dalam mengatasi emisi karbon melalui crypto. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Revolusi Hijau di Dunia Crypto

eco friendly dovu
Sumber: Bitcoin News

DOVU bukan sekadar crypto biasa. Didirikan pada tahun 2016 oleh duo visioner Irfon Watkins dan Krasina Mileva, DOVU mengusung misi mulia untuk menghijaukan industri blockchain. Dengan memanfaatkan teknologi yang sama dengan Ocean Protocol, DOVU memungkinkan pemilik data untuk memonetisasi data mereka tanpa mengorbankan keamanan atau kontrol.

Lebih jauh, DOVU membawa konsep perdagangan karbon ke dalam ekosistemnya, memberikan nilai pada karbon sehingga dapat diperdagangkan antar perusahaan, individu, bahkan negara.

Ini berarti, pembelian token karbon memberikan hak kepada pembeli untuk “membakarnya” dan melepaskannya ke atmosfer, sementara penjual melepaskan hak tersebut. Jika kamu bisa menyimpan karbon secara efektif dan tidak melepaskannya ke atmosfer, kamu bisa mematok harga lebih tinggi untuknya.

Baca Juga: Bitcoin Bakal Meroket? Studi Terbaru Memprediksi Harga Bitcoin Bisa Tembus $150.000!

Sejarah dan Prediksi Harga DOVU

DOVU pertama kali muncul di pasar terbuka pada November 2017, dengan harga antara $0,10 dan $0,15. Seperti banyak crypto lainnya pada masa itu, DOVU mengalami lonjakan harga yang signifikan, mencapai puncaknya pada 13 Januari 2018 dengan harga tertinggi sepanjang masa $1,16.

Namun, setelah ledakan tersebut, harga DOVU merosot tajam dan pada akhir tahun diperdagangkan sekitar $0,05, sebelum jatuh di bawah satu sen pada tahun 2019. Meskipun mengalami masa sulit pada tahun 2022, DOVU menunjukkan tanda-tanda pemulihan dengan beberapa prediksi harga yang optimis untuk masa depan.

Baca Juga: Bitcoin Akan Mengalami Bull Run Terakhir? Pakar Crypto Charlie Shrem Ungkap Hal Ini!

Masa Depan Cerah untuk DOVU

Dengan fokus pada solusi ramah lingkungan dan mekanisme perdagangan karbon yang inovatif, DOVU menawarkan alternatif menarik bagi investor yang peduli lingkungan. Token DOV, yang digunakan untuk memperkuat jaringan dan membeli kredit karbon, juga dapat diperdagangkan di pasar terbuka dan distaking untuk mendapatkan imbalan.

Prediksi harga untuk DOVU bervariasi, dengan beberapa analis memperkirakan kenaikan signifikan dalam beberapa tahun mendatang. Ini menunjukkan bahwa DOVU tidak hanya berpotensi menjadi investasi yang menguntungkan tetapi juga memainkan peran penting dalam upaya global untuk mengurangi jejak karbon.

DOVU menawarkan visi yang menjanjikan untuk masa depan crypto yang lebih hijau dan berkelanjutan. Dengan pendekatannya yang unik terhadap perdagangan karbon dan komitmen terhadap keberlanjutan, DOVU siap untuk tidak hanya mengubah cara kita memandang investasi crypto tetapi juga memberikan dampak positif yang nyata terhadap lingkungan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: