Donasi Politik Kripto Capai Rekor $91 Juta Jelang Pemilu AS 2024

Array

Donasi Politik Kripto Capai Rekor $91 Juta Jelang Pemilu AS 2024

Jakarta, Pintu News – Industri kripto telah membuat rekor donasi politik sebesar $91 juta sejak 2023 dalam upaya untuk mendukung pemerintahan yang pro-kripto.

Menurut laporan Bloomberg pada 17 Mei, donor industri kripto telah menyumbangkan $91 juta kepada komite politik federal sejak 2023. Jumlah ini lebih besar dari $83 juta yang disumbangkan selama siklus pemilihan 2020 lalu. Sebagian besar donasi politik berasal dari komite aksi politik (PAC).

Organisasi-organisasi ini mengumpulkan kontribusi anggota dan menyumbangkan dana tersebut untuk kampanye untuk atau menentang kandidat, inisiatif pemungutan suara, atau undang-undang. PAC secara strategis mengalokasikan dana di pemilihan pendahuluan untuk mempengaruhi pemilihan kandidat yang menguntungkan bagi kepentingan mereka. Simak beritanya disini!

Siapa yang Membuat Donasi Politik Kripto?

Super PAC Fairshake telah mengumpulkan lebih dari $85 juta untuk mendukung kandidat politik yang mendukung teknologi kripto dan _blockchain_ dalam pemilihan mendatang. Fairshake berupaya memastikan bahwa kandidat terpilih akan mengadvokasi pembentukan dan penerapan regulasi yang sangat dibutuhkan untuk industri mata uang kripto.

donasi kripto brian armstrong
Sumber: Akun X Brian Armstrong

Baru-baru ini, Fairshake menghabiskan lebih dari $10 juta untuk berhasil menentang kandidat Senat AS dari Partai Demokrat di California melalui serangkaian iklan negatif yang membantu menyingkirkannya dari pemilihan.

Misi Fairsake telah menarik perhatian para pemain utama di ruang kripto, termasuk pemodal ventura Marc Andreessen dan Ben Horowitz, yang masing-masing memberikan $9 juta kepada Fairshake.

Mereka juga telah menarik perusahaan kripto besar seperti Coinbase, yang menyumbangkan $20,5 juta, dan Ripple Labs, yang menyumbang $20 juta, menurut laporan tersebut. CEO Coinbase Brian Armstrong telah vokal tentang penentangannya terhadap pemerintahan anti-kripto dan menyumbang $1 juta secara pribadi.

Baca Juga: Telegram Mendapat Kejutan, Pavel Durov Menerima $7 Juta dari Notcoin!

Kripto dalam Pemilihan 2024

Pemilihan sekarang menjadi penting bagi masa depan mata uang kripto. Karena yurisdiksi utama perlahan menjadi pusat pengembangan mata uang kripto, penting untuk membangun dukungan regulasi yang kuat untuk teknologi tersebut.

Salah satu yang paling berpengaruh adalah AS. Pemilihan 2024 akan menjadi kunci di masa depan mata uang kripto di negara tersebut. Menurut jajak pendapat Digital Currency Group, ini telah menjadi masalah utama di antara para pemilih dalam Pemilihan AS 2024. Hal ini terutama didorong oleh pandangan yang kontras yang dipegang oleh para kandidat politik terkemuka.

Pemerintahan Biden saat ini telah menunjukkan pandangan regulasi yang ketat, yang oleh sebagian orang ditafsirkan sebagai permusuhan. Di sisi lain, pemerintahan Trump berupaya untuk menciptakan lingkungan yang lebih mendukung untuk kripto di AS.

Selama sesi tanya jawab, ia setuju bahwa banyak bisnis mata uang kripto meninggalkan negara itu “karena permusuhan.” Namun, langkah ini telah dipertanyakan sebagai oportunistik. Dia telah mengumpulkan jauh lebih sedikit daripada pesaing utamanya, pemerintahan Biden, menurut laporan Financial Times.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Array