Badai Idalia Hambat Gubernur Florida Ron DeSantis Terima Donasi Kampanye Crypto!

Badai Idalia Hambat Gubernur Florida Ron DeSantis Terima Donasi Kampanye Crypto!

Gubernur Florida Ron DeSantis membatalkan acara kampanye di mana ia berencana untuk mulai menerima donasi kampanye dalam bentuk crypto untuk pencalonan presidennya pada tahun 2024.

Penundaan ini disebabkan oleh mendekatnya Badai Idalia yang menghantam pesisir Florida pada 30 Agustus 2023 sebelum bergerak ke Georgia. DeSantis memilih untuk fokus pada upaya evakuasi dan respons darurat daripada melanjutkan acara kampanye. Simak berita lengkapnya berikut ini

Fokus pada Tanggap Darurat

badai idalia amerika
Sumber: Akun Twitter Ron de Santis

Dalam menghadapi badai besar yang akan datang, Ron DeSantis memutuskan untuk fokus pada kepemimpinan negara bagian Florida melalui masa sulit ini. Ia telah mengumumkan keadaan darurat dan memobilisasi Garda Nasional Florida.

DeSantis juga berbicara dengan Presiden Joe Biden mengenai upaya bantuan bencana. “Ini adalah kepemimpinan kuat di masa krisis yang dapat diharapkan orang Amerika dari Presiden DeSantis,” kata Bryan Griffin, sekretaris pers kampanye DeSantis, dikutip dari Cointelegraph, Jumat (1/9/2023).

Baca Juga: Pendukung Berat Crypto, Ron DeSantis: “Bitcoin akan Tamat Jika Biden Berkuasa Lagi”

Dampak pada Kampanye dan Donasi Crypto

Penundaan ini menandai kali kedua dalam seminggu ini bahwa DeSantis membatalkan penampilan kampanye yang direncanakan untuk menghadapi tantangan di negara bagian asalnya.

Acara penggalangan dana di Miami diharapkan akan menjadi langkah penting bagi kampanye DeSantis ke dunia donasi crypto. Kandidat presiden lainnya untuk tahun 2024, termasuk Wali Kota Miami Francis Suarez dan pengusaha Vivek Ramaswamy, telah mulai menerima kontribusi kampanye dalam bentuk crypto.

Baca Juga: DeSantis Janji Hentikan ‘Perang Terhadap Bitcoin dan Crypto’ Jika Terpilih Jadi Presiden!

Tren Donasi Crypto dalam Politik AS

Meskipun penundaan ini, tren donasi crypto dalam politik AS terus berkembang. Kampanye untuk kandidat Republik Vivek Ramaswamy dan kandidat Demokrat jangka panjang Robert F. Kennedy Jr. telah mengumumkan bahwa mereka akan menerima kontribusi BTC.

Namun, sejauh ini, kontribusi crypto belum menjadi faktor penentu keberhasilan atau kegagalan kandidat dalam pemilihan federal.

Penundaan rencana Ron DeSantis untuk menerima donasi kampanye crypto menunjukkan bagaimana faktor-faktor tak terduga seperti bencana alam dapat mempengaruhi dinamika politik dan kampanye. Meskipun demikian, ini juga menyoroti bagaimana crypto semakin menjadi bagian dari lanskap politik AS, meskipun ada hambatan dan tantangan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: