Jack Dorsey Dermakan Besar ke Bitcoin! Berjanji Sumbang $5 Juta untuk Dukung Pengembang BTC

Jack Dorsey Dermakan Besar ke Bitcoin! Berjanji Sumbang $5 Juta untuk Dukung Pengembang BTC

Brink, sebuah organisasi nirlaba yang berfokus pada dukungan terhadap pengembang Bitcoin, telah mengumumkan donasi besar sebesar $5 juta dari CEO Block, Jack Dorsey dan grup pendanaannya, Start Small.

Langkah ini semakin menegaskan posisi Dorsey sebagai tokoh terkemuka di ruang crypto.

Komitmen 5 Tahun untuk Pengembangan Bitcoin

Menunjukkan dedikasi mereka terhadap upaya pendanaan pengembang Bitcoin, Dorsey dan Start Small berjanji untuk menyumbang $1 juta setiap tahun selama 5 tahun ke depan.

Komitmen ini menekankan pentingnya dukungan pengembang dalam pertumbuhan dan ketahanan jaringan Bitcoin yang berkelanjutan.

Mendorong Inovasi Bitcoin Sumber Terbuka

Brink, yang didirikan pada 2020, menawarkan program beasiswa dan hibah untuk mendukung dan mempertahankan pengembang dan insinyur Bitcoin sumber terbuka.

Baca Juga: Beri Dukungan Finansial, Jack Dorsey Pimpin Pendanaan Rp89 Miliar ke Azteco!

Dengan pendanaan tambahan dari pendukung crypto seperti Dorsey dan perusahaan aset digital seperti Nexo, Brink siap untuk terus mendorong inovasi dalam ekosistem Bitcoin.

Tren Meningkat dari Pendanaan Pengembang di Ruang Crypto

censo penyimpanan crypto
Coingape

Perusahaan crypto dan blockchain semakin mengakui pentingnya dukungan pengembang dan telah meluncurkan inisiatif pendanaan serupa.

Baca Juga: Jack Dorsey Beri Bantuan $10 Juta Untuk Ubah Masa Depan Bitcoin

Mulai dari dana Dogecoin untuk pengembang inti hingga dana miliaran dolar Animoca Brands untuk startup, sektor ini bersemangat dalam membina talenta yang mendorong masa depan teknologi cryptocurrency dan blockchain.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: