Terungkap! Mantan Presiden AS Donald Trump Punya Wallet Crypto Senilai $500.000

author:

Terungkap! Mantan Presiden AS Donald Trump Punya Wallet Crypto Senilai $500.000

Mantan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, dikenal sebagai sosok yang skeptis terhadap crypto. Namun, pengungkapan terbaru menunjukkan bahwa Trump memiliki wallet Ethereum dengan nilai antara $250.000 hingga $500.000. Apakah ini hanya bagian dari koleksi kartu NFT-nya? Mari kita telusuri lebih lanjut!

Isi Wallet Crypto Trump Menunjukkan Nilai antara $250.000 dan $500.000

wallet crypto donald trump
Sumber: Bitcoin News

Pengungkapan keuangan Trump pada tahun 2023 menunjukkan adanya “Cryptocurrency Wallet (Ethereum)” dengan nilai antara $250.000 dan $500.000. Konten wallet ini kemungkinan besar terkait dengan penjualan NFT yang diluncurkan Trump pada Desember 2022.

Baca juga: Hype NFT Donald Trump Sudah Hilang, Mantan Presiden AS Ini Raup Rp14 Triliun?

Koleksi NFT edisi terbatas ini terdiri dari 44.000 kartu digital yang menampilkan mantan Presiden dalam berbagai kostum dan pose. Koleksi ini terjual habis dalam sehari dan menghasilkan penjualan lebih dari $8,9 juta, dengan Trump mendapatkan sekitar $298.000 dalam biaya lisensi.

Meskipun pernah menyatakan skeptisisme terhadap crypto, Trump tampaknya telah memanfaatkan teknologi ini untuk keuntungan pribadi. Pada tahun 2019, ia menyatakan bahwa Bitcoin “bukan uang” dan nilainya “berdasarkan udara tipis.”

Koleksi NFT Trump: Sukses dan Kontroversi

Trump meluncurkan koleksi NFT pertamanya, ‘Collect Trump Cards’, pada Desember 2022, dengan harga $99 per NFT. Namun, harga lantai koleksi ini anjlok 80% dalam 10 hari dari 0,84 ETH menjadi 0,16 ETH.

Peluncuran ‘Seri 2’ NFT Trump pada April 2023 melihat harga lantai turun lebih dari 10% di bawah harga pembelian. Saat ini, harga lantai kartu perdagangan awal Trump adalah 0,1065 ETH, sementara Seri 2 adalah 0,018 ETH.

Analisis data on-chain memberikan wawasan lebih lanjut tentang distribusi NFT Trump di Polygon. Dua pemegang wallet utama diberikan jumlah besar NFT Trump dalam jumlah besar, dengan nilai antara $153.000 hingga $184.000, kira-kira 1% dari pasokan masing-masing.

Baca juga: Donald Trump Terjun ke Dunia Crypto, Strategi Pendanaan Kampanye 2024?

Spekulasi Mengenai Identitas Wallet Crypto Trump

Meskipun pengungkapan Trump menunjukkan wallet Ethereum, analisis lebih lanjut menunjukkan bahwa salah satu dari dua alamat yang ditemukan mungkin milik Trump. Salah satu wallet ini mungkin adalah wallet dingin yang ditujukan untuk kuota NFT Trump.

Alamat 0x72f8, yang menunjukkan tidak ada transaksi di Ethereum, mungkin adalah alamat Trump, mengingat beberapa NFT mungkin disimpan untuk penciptanya. Namun, tanpa konfirmasi resmi dari Trump atau rekan-rekannya, identifikasi alamat ini tetap tidak pasti.

Spekulasi ini menimbulkan kemungkinan menarik, tetapi harus didekati dengan hati-hati hingga klarifikasi lebih lanjut tersedia. Ada juga pertanyaan mengapa tidak ada wallet Polygon yang diungkapkan, mengingat NFT Trump dicetak di Polygon, bukan di Ethereum itu sendiri.

Pada akhirnya, pengungkapan bahwa Donald Trump memiliki wallet crypto senilai hingga $500.000 telah menimbulkan banyak spekulasi dan pertanyaan. Apakah ini hanya koleksi kartu NFT-nya, atau ada lebih banyak cerita di baliknya? Yang pasti, berita ini menambahkan dimensi baru pada hubungan yang kompleks antara tokoh politik terkemuka dan dunia crypto yang terus berkembang.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: