Heboh! Donald Trump Rilis Koleksi NFT ‘Mugshot Edition’ dengan Iming-iming Kemewahan

author:

Heboh! Donald Trump Rilis Koleksi NFT ‘Mugshot Edition’ dengan Iming-iming Kemewahan

Mantan Presiden AS, Donald Trump, kembali membuat gebrakan dengan meluncurkan koleksi NFT terbarunya yang bertemakan ‘Mugshot Edition’. Koleksi ini dirilis di tengah-tengah gugatan hukum dan kampanye pemilihan presiden yang sedang berlangsung.

Inisiatif ini tidak hanya menarik perhatian pasar crypto, tetapi juga menandai langkah baru dalam dunia politik digital.

Koleksi Unik Donald Trump dengan Iming-iming Mewah

nft mugshot donald trump
Sumber: X

Menurut pengumuman 12 Desember 2023, kartu perdagangan dapat dibeli melalui kartu kredit atau Wrapped Ether (wETH) dan tidak dapat dipindahtangankan hingga 31 Desember 2024.

Pengguna harus memberikan informasi Know Your Customer (KYC) untuk membeli NFT, meskipun mereka membayar dengan kripto. Dalam menjelaskan alasan di balik koleksi tersebut, situs web koleksi tersebut berbunyi:

“Pada hari Kamis, 24 Agustus 2023, Presiden Trump secara resmi ditangkap di Fulton County, Georgia. Ini adalah momen dalam sejarah – ini adalah foto mugshot pertama dari seorang Presiden Amerika Serikat. Dalam foto tersebut, Trump memiliki alis yang berkerut dengan tatapan penuh tekad yang menunjukkan bahwa dia tidak akan pernah menyerah.”

Baca juga: Wih! Harga NFT Donald Trump Melonjak 62% Usai Rilis Foto Mugshot

Tidak hanya itu, koleksi NFT ‘Mugshot Edition’ yang diluncurkan Trump menawarkan berbagai insentif menarik bagi pembelinya dengan harga masing-masing $99 atau setara dengan Rp1,5 juta. Jika kamu membeli 47 NFT atau lebih, kamu akan mendapatkan kesempatan untuk makan malam bersama Trump di resor mewah Mar-a-Lago.

Selain itu, beberapa kartu dalam koleksi ini merupakan edisi satu-satunya dan bahkan ada yang ditandatangani langsung oleh Donald J. Trump. Koleksi ini telah berhasil mengumpulkan lebih dari $2,8 juta dari penjualan NFT sejak Agustus 2023 lalu.

Lebih lanjut, peluncuran koleksi baru ini terjadi di saat yang menarik, mengingat tantangan hukum yang dihadapi Trump dan kampanye pemilihan ulangnya. Keterlibatannya yang aktif dengan crypto dan ekonomi digital mungkin menempatkannya sebagai presiden yang berpikiran maju di bidang ini, jika ia terpilih kembali.

Reaksi Pasar dan Strategi Politik

Pasar bereaksi dengan antusias terhadap pengumuman koleksi NFT terbaru Trump. Nilai koleksi NFT sebelumnya mengalami rebound setelah pengumuman ini, menunjukkan pengaruh besar yang dimiliki oleh tokoh-tokoh profil tinggi terhadap pasar NFT.

Baca juga: Astar Network Luncurkan NFT Menjelang Peluncuran Mainnet di Polygon zkEVM!

Tren ini menyoroti persimpangan yang berkembang antara politik, teknologi, dan ekonomi digital, yang berpotensi membuka jalan bagi era baru dalam keterlibatan politik dan strategi penggalangan dana. Pengenalan koleksi ‘Mugshot Edition’ menandai langkah signifikan dalam upaya Trump yang terus-menerus di ruang aset digital.

Insentif unik yang ditawarkan koleksi ini menunjukkan pendekatan inovatif dalam memanfaatkan NFT untuk branding pribadi dan kampanye politik. Langkah strategis ini menunjukkan pergeseran potensial dalam cara tokoh politik memanfaatkan aset digital dan crypto di masa depan.

Dengan peluncuran koleksi NFT ‘Mugshot Edition’, Donald Trump sekali lagi membuktikan kepiawaiannya dalam menggabungkan inovasi digital dengan strategi politik. Langkah ini tidak hanya memperkuat posisinya di dunia crypto, tetapi juga mungkin mengubah cara kampanye politik di masa depan.

Koleksi ini, yang sarat dengan kontroversi dan iming-iming eksklusivitas, pasti akan terus menjadi topik pembicaraan di antara pendukung dan pengamat politik.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: