Donald Trump dan NFT: Inovasi Digital yang Mengguncang Dunia Crypto

Donald Trump dan NFT: Inovasi Digital yang Mengguncang Dunia Crypto

Mantan Presiden AS, Donald Trump, kembali membuat gebrakan di dunia crypto dengan meluncurkan koleksi NFT terbarunya. Kali ini, ia mengambil langkah berani dengan mengintegrasikan koleksi NFT Mugshot Edition ke dalam Bitcoin Ordinals.

Inisiatif ini tidak hanya menandai era baru dalam dunia digital, tetapi juga menawarkan kesempatan eksklusif bagi para kolektor untuk memiliki aset digital yang langka dan berharga.

Bitcoin Ordinals dan NFT Trump

Koleksi NFT Mugshot Edition Donald Trump kini hadir dalam format Bitcoin Ordinals, sebuah inovasi yang memungkinkan data seperti gambar dan teks untuk diukir langsung ke dalam blockchain Bitcoin. Dengan hanya 200 kartu edisi terbatas yang akan dibuat, setiap kartu memiliki nomor seri unik yang menunjukkan urutan dan kelangkaannya.

Dari jumlah tersebut, 101 kartu akan dibagikan melalui promosi, sementara 99 lainnya akan dijual kepada publik. Kartu Mugshot Edition Ordinals ini menawarkan keunggulan yang tidak dimiliki platform lain, berkat keberadaannya yang permanen di blockchain Bitcoin.

Baca Juga: ETF Bitcoin Menggoyang Prinsip Dasar Crypto, Apa Maksudnya?

Ini memberikan keuntungan dalam hal keabadian dan keamanan data, berbeda dengan NFT di platform lain yang seringkali hanya menyertakan tautan ke file digital yang disimpan di server web konvensional. Risiko kehilangan data atau nilai menjadi lebih rendah, dan keaslian konten lebih terjamin.

Bagaimana Cara Mendapatkan NFT Eksklusif Ini?

bitcoin ordinals brc-20
Sumber: Fortune

Untuk memenuhi syarat mendapatkan kartu Bitcoin Ordinals edisi Mugshot yang tidak dapat diubah ini, kamu harus membeli 100 NFT Mugshot Edition dengan menggunakan wrapped ETH.

Penawaran ini terbatas hanya untuk 101 pembeli pertama, namun situs web menyebutkan bahwa penawaran ini tersedia untuk 200 pembeli pertama, yang menimbulkan kebingungan. Biaya total untuk mendapatkan kesepakatan ini adalah $9.900, dengan harga per NFT sebesar $99.

Selain itu, pembeli juga akan mendapatkan kesempatan makan malam gala bersama Trump di kediamannya, Mar-a-Largo, dua kartu perdagangan fisik, dan barang-barang lain seperti hoodie dan pena yang akan dibagikan saat acara makan malam gala tersebut.

Perdagangan dan Dampaknya di Masa Depan

NFT Trump dibuat khusus untuk para penggemar Trump yang paling setia. Untuk mendorong koleksi, kartu Mugshot Edition ini tidak dapat diperdagangkan hingga 31 Desember 2024. Setelah itu, pembeli dapat melakukan perdagangan dari orang ke orang atau melalui pasar crypto sekunder.

Langkah ini penting karena menunjukkan bagaimana kombinasi antara selebriti, politik, dan blockchain yang berbeda dapat membuka jalan baru bagi koleksi digital untuk meresap ke dalam budaya populer.

Dengan aset virtual yang memungkinkan bentuk koneksi baru, jalur untuk eksperimen kreatif di persimpangan antara blockchain dan kehidupan sehari-hari semakin terbuka lebar.

Paragraf Penutup

Koleksi NFT terbaru dari Donald Trump ini bukan hanya tentang kepemilikan digital, tetapi juga tentang bagaimana teknologi blockchain dapat mengubah cara kita berinteraksi dengan dunia seni dan koleksi. Dengan memanfaatkan kekuatan Bitcoin Ordinals, Trump telah membuka babak baru dalam sejarah crypto dan koleksi digital.

Baca Juga: Terobosan Baru di Pasar Keuangan: ETF Bitcoin Spot Pertama di Hong Kong

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi