Kejutan Kekayaan Trump dari Meme Coin ‘MAGA’ yang Melonjak 222% dalam Seminggu!

Kejutan Kekayaan Trump dari Meme Coin ‘MAGA’ yang Melonjak 222% dalam Seminggu!

Mengejutkan, dompet Ethereum milik Donald Trump kini menyimpan kekayaan luar biasa dari koin meme MAGA. Dengan kenaikan nilai yang tak terduga, mantan presiden AS tersebut mendadak menjadi sorotan di dunia crypto. Bagaimana bisa aset digital yang sering dianggap lelucon ini berubah menjadi sumber kekayaan baru bagi Trump?

Lonjakan Nilai Meme Coin MAGA

lonjakan memecoin maga
Sumber: Coingecko

Dompet Ethereum yang dikaitkan dengan Donald Trump tercatat memiliki lebih dari 579.000 token MAGA, yang nilainya kini mencapai sekitar $1,1 juta. Kenaikan harga token ini mencapai 222% hanya dalam seminggu, dan 689% dalam dua minggu terakhir.

Kenaikan ini terjadi seiring dengan kemenangan Trump dalam pemilihan pendahuluan presiden 2024 yang baru-baru ini terjadi. Token TRUMP, yang tidak dibuat oleh Trump sendiri, dikirim ke dompetnya dalam beberapa transaksi pada Agustus dan Oktober 2023.

Pada saat transaksi terbesar, 469.901 token yang diterima bernilai sekitar $5.670. Kini, dompet tersebut menyimpan hampir $2,6 juta dalam bentuk crypto, termasuk Ethereum dan Wrapped Ethereum.

Baca Juga: Heboh! Donald Trump Rilis Koleksi NFT ‘Mugshot Edition’ dengan Iming-iming Kemewahan

Trump dan Hubungannya dengan Crypto

prediksi harga bitcoin trump 2024
Sumber: NY Post

Meskipun Trump pernah menyatakan ketidaksukaannya terhadap crypto dan mata uang digital bank sentral (CBDC), ia tampaknya mendukung NFT. Dompet yang dikaitkan dengannya menerima royalti dari penjualan NFT resmi yang dilisensikan atas namanya.

Pada Desember lalu, dompet tersebut menjual ETH senilai $2,4 juta setelah peluncuran koleksi NFT ketiganya. Di sisi lain, Trump telah menyatakan bahwa jika ia terpilih kembali sebagai presiden, ia tidak akan memperbolehkan CBDC.

Hal ini menunjukkan sikapnya yang kontradiktif terhadap dunia crypto, di mana ia mendukung NFT tetapi menolak CBDC dan mata uang crypto lainnya.

Baca Juga: Donald Trump Diprediksi Akan Memicu Ledakan Harga Bitcoin ke $100.000 di Tahun 2024!

Implikasi Politik dan Crypto

Kenaikan harga token TRUMP tampaknya berkorelasi dengan kesuksesan Trump dalam pemilihan pendahuluan. Kemenangan atas Nikki Haley di New Hampshire telah memberikan dorongan kuat bagi Trump dalam perjalanan menuju nominasi Partai Republik.

Koin MAGA, yang tidak didukung oleh Trump, telah memberikan keuntungan finansial yang signifikan bagi mantan presiden tersebut. Pengaruh politik terhadap harga crypto bukanlah hal baru, dan kasus Trump ini menunjukkan bagaimana kemenangan politik dapat mempengaruhi pasar crypto.

Meskipun Trump sendiri memiliki sikap yang beragam terhadap crypto, aset digital ini telah memberinya keuntungan yang tidak terduga.

Kesimpulan

Kisah Donald Trump dan koin meme MAGA menjadi bukti bahwa dunia crypto penuh dengan kejutan. Dari sikap skeptis hingga menjadi penerima keuntungan besar, Trump telah menunjukkan bagaimana aset digital dapat berubah menjadi aset berharga dalam sekejap. Kini, semua mata tertuju pada langkah selanjutnya dari mantan presiden yang kontroversial ini di kancah crypto.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi