Donald Trump Sebut CBDC dan AI Sebagai Ancaman Besar: Apa Dampaknya?

author:

Donald Trump Sebut CBDC dan AI Sebagai Ancaman Besar: Apa Dampaknya?

Mantan Presiden AS, Donald Trump, baru-baru ini mengungkapkan kekhawatirannya terhadap mata uang digital bank sentral (CBDC) dan kemajuan dalam kecerdasan buatan (AI), menyebut keduanya sebagai “sangat berbahaya” dan “menakutkan”.

Dalam wawancara dengan Fox Business, Trump menyoroti potensi deepfake AI untuk mengubah segalanya, mulai dari dukungan produk palsu hingga mengubah arah perang.

CBDC: Jalan Menuju Pengawasan Pemerintah

Trump mengkritik keras CBDC, menggambarkannya sebagai mekanisme yang dapat memungkinkan peningkatan pengawasan dan kontrol pemerintah terhadap keuangan individu.

Baca juga: Meski Pasar NFT Global Anjlok 22%, NFT Trump Terus Melonjak!

Dia menggambarkan skenario masa depan di mana CBDC dapat mengkompromikan otonomi pribadi, berfungsi sebagai alat untuk potensi penyalahgunaan kekuasaan pemerintah.

Trump berpendapat bahwa CBDC menimbulkan risiko signifikan terhadap privasi pribadi dan prinsip dasar kebebasan dan otonomi.

AI: Ancaman Utama

artificial intelligence
Sumber: MarkTechPost

Komentar Trump tentang AI sangat mengkhawatirkan. Dia menyebut AI sebagai “hal paling berbahaya yang ada” karena “tidak ada solusi”.

Trump mengatakan itu “sangat menakutkan” bahwa AI dapat digunakan untuk menciptakan sesuatu yang sepenuhnya palsu.

Dia menceritakan pengalaman dengan video deepfake yang salah menggambarkannya, menggambarkan kesulitan dalam membedakan antara konten nyata dan manipulasi.

Baca juga: Apple Vision Pro Siap Luncurkan Game Metaverse Berbasis Blockchain!

Mengemudi Kebijakan dan Debat Publik

Kritik Trump terhadap CBDC dan AI memberikan narasi signifikan untuk diskursus publik, men resonansi dengan mereka yang waspada terhadap penyalahgunaan kekuasaan pemerintah dan pertumbuhan teknologi yang kuat.

Seiring mendekatnya pemilihan 2024, topik ini akan menjadi tema sentral, memaksa kandidat untuk mendefinisikan sikap mereka terhadap inovasi versus regulasi dan pelestarian kebebasan pribadi di era digital.

Komentar terbaru Trump memulai debat yang lebih luas tentang teknologi, privasi, dan kontrol pemerintah, mendorong pembuat kebijakan, teknolog, dan warga negara untuk terlibat dalam diskusi rinci tentang masa depan digital kita.

Dengan suara Trump sebagai katalis, percakapan tentang CBDC dan AI diharapkan akan semakin dalam, mempengaruhi keputusan kebijakan dan membentuk agenda nasional saat kita mendekati pemilihan presiden.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: