Donald Trump Tingkatkan Dukungan terhadap Cryptocurrency dalam Kampanye Presiden 2024!

author:

Array

Donald Trump Tingkatkan Dukungan terhadap Cryptocurrency dalam Kampanye Presiden 2024!

Jakarta, Pintu News – Mantan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, semakin memperkuat advokasinya terhadap cryptocurrency sebagai bagian dari kampanye presidennya tahun 2024.

Trump kini menyatakan ambisinya untuk menjadi “presiden crypto”, sebagaimana dilaporkan dalam sebuah laporan terbaru oleh Reuters pada 7 Juni 2024.

Kampanye dan Penggalangan Dana

Pada acara penggalangan dana yang diadakan di San Francisco dan diselenggarakan oleh David Sacks, mitra umum Craft Ventures, serta miliarder teknologi Chamath Palihapitiya, Trump mengumumkan bahwa ia akan menjadi “presiden crypto”.

Baca juga: Elon Musk Crypto Scam: Penipuan Deepfake Bermunculan Selama Peluncuran SpaceX

Acara tersebut berhasil mengumpulkan $12 juta untuk mendukung upaya promosi Trump menjelang pemilihan presiden AS pada 5 November.

Trump menegaskan kembali dukungannya terhadap cryptocurrency dan rencananya untuk mendorong industri ini maju. Ia juga menyoroti niat Partai Demokrat untuk mengambil pendekatan sebaliknya dengan regulasi ketat yang sering disebut sebagai regulasi melalui penegakan hukum oleh industri crypto AS.

Reaksi terhadap Keputusan Kontroversial Biden

Lindungi Investor Crypto, Biden Minta Hal Ini Pada Pemerintah Dunia!
Sumber: Money

Pernyataan Trump ini muncul hanya seminggu setelah Presiden AS saat ini, Joe Biden, mendapat kecaman dari industri crypto setelah memveto resolusi yang akan membatalkan Bulletin Akuntansi Staf (SAB) No. 121 dari Komisi Sekuritas dan Bursa AS (SEC).

Baca juga: Standard Chartered Memprediksi Harga Bitcoin akan Capai $150.000 Jika Trump Terpilih

Bulletin ini memuat pedoman akuntansi crypto yang kontroversial, yang mengharuskan institusi yang menyimpan aset crypto untuk mencatat kepemilikan crypto sebagai kewajiban pada neraca mereka.

Beberapa deklarasi publik baru-baru ini dari Trump menunjukkan dukungannya terhadap industri crypto. Pada akhir bulan Mei 2024 lalu, Trump menegaskan kembali bahwa AS tidak boleh “puas dengan posisi kurang dari yang pertama” dalam industri crypto.

Trump juga menyatakan pada 25 Mei di platform Truth Social miliknya bahwa, “Negara kita harus menjadi pemimpin di bidang ini, tidak ada tempat kedua.” Dia menambahkan,

“Saya sangat positif dan terbuka terhadap perusahaan cryptocurrency, dan semua hal yang terkait dengan industri baru dan berkembang ini.”

Secara keseluruhan, dengan langkah-langkah ini, Trump mencoba untuk menarik dukungan dari komunitas crypto dan investor yang mencari pemimpin yang akan mendukung dan mempromosikan perkembangan industri ini.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: Block Pitch

Array